Sekdakab Deli Serdang Buka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah dan Bimbingan Teknis Pamong Inovasi

Deli Serdang (medanbicara.com)-Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein, SSos membuka secara resmi Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah dan Bimbingan Teknis Pamong Inovasi Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, yang bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (16/3/2022).
 
Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Drs Matheos Tan MM, Kepala Badan Badan Strategi kebijakan dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Isman AP, Kepala Bappeda Litbang Deli Serdang Ir. Remus Hasiholan Pardede, M.Si, Asisten I Drs H Citra Efendi Capah, Para Pimpinan OPD serta Para Camat se- Kabupaten Deli Serdang.
 
Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.
 
inovasi juga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan yang ada di daerah. dengan inovasi, percepatan kinerja aparatur dan pemerintah daerah dapat berjalan lebih baik, ucapnya.
 
Sekda juga menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi indeks inovasi daerah yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah tentang peningkatan pelayanan publik melalui berbagai pembaharuan yang dikemas dalam inovasi dan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan serta kunci utama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik serta mampu mendorong daya saing daerah.
 
Ia juga menghimbau, kepada seluruh peserta sosialisasi indeks inovasi daerah dan bimbingan teknis bagi pamong inovasi Kabupaten Deli Serdang tahun 2022 untuk mengikuti dengan serius dan fokus sehingga memperoleh hasil yang maksimal agar seluruh perangkat daerah berpacu dan bergiat dalam membuat inovasi baik tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik, atau inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sehingga Kabupaten Deli Serdang menjadi semakin maju dan sangat inovatif.
 
Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara Sosialisasi Julyatin S dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi indeks inovasi daerah dan bimbingan teknis pamong inovasi Kabupaten Deli Serdang tahun 2022 adalah untuk menumbuhkembangkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah tentang peningkatan pelayanan publik melalui berbagai pembaharuan yang dikemas dalam inovasi dan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan serta kunci utama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik serta mampu mendorong daya saing daerah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai