Syukuran HUT ke-73 Polwan RI di Polresta Deli Serdang Digelar Sederhana

Deli Serdang (medanbicara.com) – Polresta Deli Serdang menggelar syukuran Hari Jadi Ke-73 Polwan Republik Indonesia secara sederhan, di Aula terbuka Polresta Deli Serdang tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK, Pejabat Utama Polresta Deli Serdang, dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang, dan tentunya seluruh Polwan Polresta Deli Serdang.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang, Ibu Boby Yemi Mandagi, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang Ibu Melani Julianto P Sirait, dan beberapa perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Deli Serdang.

Sebagai tema Hari Ulang Tahun ke-73 Polwan tahun ini adalah “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Syukuran digelar secara sederhana dirangkaikan dengan kegiatan zoom meeting dari Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,MSi. Dalam arahannya Kapolri menyampaikan Polwan telah terus menunjukkan eksistensi dalam pelaksanaan tugasnya, hingga beberapa polwan telah menjabat sebagai pejabat utama dalam jajaran kepolisian, dan ke depan posisi strategis telah disiapkan untuk kader-kader polwan yang memiliki kemampuan.

Peran Polwan diharapkan lebih mendekatkan diri dengan hadir  di tengah masyarakat secara humanis,  diharapkan juga Polwan tetap ikut berupaya dan mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19. “Jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga,” imbuhnya.

Usai kegiatan virtual,  dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang Ibu Boby Yemi Mandagi, dengan memberikan nasi tumpeng kepada Polwan yang paling senior di Polresta Deli Serdang yakni Kompol Dr Srimin Pinem dan Polwan termuda Briptu Sasmita Turin.

Dalam sambutannya Kapolresta Deliserdang berpesan Polwan harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya, di satu sisi  memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain Polwan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga dalam keluarga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang, dan teruslah mengukir prestasi serta tetaplah berperan aktif dalam program pemerintah ikut bersinergi pada upaya percepatan penanganan Covid-19, dan selamat hari jadi Polwan ke 73 yang Presisi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai