Tak Tahu yang Beli Sabu Polisi, Pria Asal Tanjung Balai Nyangkut di Polres Deliserdang

Deli Serdang (medanbicara.com)-Satres Narkoba Polresta Deli Serdang menangkap Donni Aries Suteja (25). Dari warga Jalan Tugu Belakang Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Balai Kota II, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, petugas menyita barang bukti sabu seberat 550 gram.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk kepada wartawan, Jumat (18/6/2021) mengungkapkan, penangkapan bermula ketika Satres Narkoba Polresta Deli Serdang mendapat kabar ada seorang pria membawa sabu melintas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Rabu (9/6/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Beranjak dari informasi berharga itu, Satres Narkoba Polresta Deli Serdang dipimpin Kasatres Narkoba, Kompol Ginanjar Fitriadi SIk MH melakukan penyelidikan. Petugas pun menyamar sebagai pembeli, namun tersangka mengajak petugas bertransaksi di luar wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Meski demikian, petugas tak mau melepaskan buruannya. Hingga ketiga kalinya, tersangka menentukan lokasi transaksi di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. Petugas bergerak ke sana dan bertemu dengan tersangka.

Awalnya tersangka tak mau menunjukkan barang bukti sabu. Namun berkat kesigapan petugas meyakinkan tersangka, akhirnya tersangka menyerahkan sabu kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli. Tanpa buang waktu, petugas menangkap tersangka berikut barang bukti sabu seberat 550 gram dibungkus teh hijau merek Guanyinwang, dan satu buah handphone merk Nokia warna hitam.

“Pelaku sudah diamankan di Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, untuk selanjutnya akan dilakukan proses hukum yang dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Jaringan peredaran narkoba terus akan kita selidiki keberadaannya, kita tindaklanjuti dan kita habiskan ke akar-akarnya, keberhasilan ini tak lepas dari informasi dan kerjasama dari instansi lainnya juga peran serta masyarakat itu sendiri, terimakasih untuk informasi dan sinergitas kita bersama, semoga Deli Serdang semakin Bersinar (Bersih Narkoba),” ungkap Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk. (man)

Mungkin Anda juga menyukai