Tanpa Pengawalan Personel Kepolisian, Perayaan Jumat Agung di Gereja St Petrus Tanjung Morawa Berjalan Aman dan Kondusif

Deli Serdang (medanbicara.com) – Meski tanpa pengawalan personel kepolisian, Perayaan Jumat Agung di Gereja Katolik St Petrus, di Jalan Batang Kuis Gang Rotan, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, berjalan aman dan kondusif, Jumat (2/4/2021) sekira pukul 15.00 Wib hingga 16.45 Wib.

Perayaan Jumat Agung dipimpin Pastor RD Petrus Simarmata itu berjalan khidmat. Sejak acara dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan pertama dari Yesaya 52:13- 53:12 yang berbunyi, “Ia (Yesus) ditikam karena kejahatan kita.”

Para jemaat yang berjumlah sekitar 250 orang terlihat tekun mengikuti perayaan Jumat Agung. Setelah pembacaan pertama, acara dilanjutkan dengan Mazmur Tanggapan dari Mazmur 31: 2.6.12-13.15-16.17.25 dan Bacaan Kedua dari Ibrani 4:14-16; 5:7-9 yang berbunyi, “Ia (Yesus) telah belajar menjadi taat, dan menjadi pokok keselamatan abadi bagi semua orang yang taat kepada Nya.”

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Bait pengantar Injil dari Filipi 2:8-9 dan khotbah dari Injil Yohanes 18:1-19:42 tentang Mengenang Sengsara Tuhan.

Di sela-sela acara demi acara diiringi dengan lagu rohani Katolik dan Misa Kudus. Hingga perayaan Jumat Agung berakhir, situasi tetap aman dan kondusif meski tanpa kehadiran personel kepolisian untuk pengamanan.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi SIk ketika dikonfirmasi melalui whatsapp, Jumat (2/4/2021, mengucapkan atas informasi yang disampaikan, dan akan melakukan pengecekan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai