Terungkap! Mayat Dalam Goni Pelajar SMPN 2 Galang, Dikenali Ibunya Dari Gigi, Cincin dan Rambut Pirangnya

Foto korban semasa hidup dan mayatnya saat ditemukan. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)- Misteri mayat pria dalam goni yang ditemukan penambang pasir, di pinggir Sungai Titi Permina, Desa Batu Lokong Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Rabu (19/8/2020) sekira pukul 13.00 wib lalu terungkap.

Mirawati boru Saragih (35), warga Dusun IV Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang memastikan kalau itu adalah anak keduanya Nick Wilson alias Tisen alias Dimas (13), siswa kelas VIII B SMP Negeri 2 Kecamatan Galang, Sabtu (22/8/2020).

Menurut penuturan Mirawati boru Saragih, dirinya berani memastikan kalau mayat yang ditemukan penambang pasir di pinggir Sungai Titi Permina itu adalah anak keduanya yang sejak Sabtu 15 Agustus 2020 lalu pergi dari rumah dan tidak pulang.

Ibu beranak tiga dari suami pertamanya itu yakin dengan barang bukti cincin karet warna hitam dan cincin besi putih yang diperlihatkan pihak Polresta Deli Serdang.

Selain itu, ciri ciri rambut lurus dengan poni warna pirang adalah ciri khas Nick Wilson yang punya gigi kelinci karena di depan ada dua gigi besar.

“Aku yakin kali setelah melihat 2 buah cincin, poni rambut pirang dan gigi kancilnya. Itu pasti anakku, Nick Wilson,” kata Mirawati.

Sambil terisak menangis, Mirawati yang sudah pisah dengan suaminya sejak Juni 2018 lalu, melanjutkan kembali cerita tentang awal kepergian Nick Wilson dari rumah.

Tak biasanya, menurut Mirawati, pada Sabtu (15/8/2020) pagi sekira pukul 07.00 Wib, usai bangun tidur, Nick Wilson berpamitan untuk membeli sarapan di warung yang tak jauh dari rumahnya.

Sebelum berangkat, Nick Wilson sempat membuat Mirawati boru Saragih terharu. Soalnya, Nick sempat memberitahu jika saat itu adalah hari ulang tahunnya ke 13.

“Aku sempat terharu saat diberitahunya kalau dia ulang tahun. Hari itu aku ingat sekali. Langsung ku peluk dia dan ku ciumi sambil ku bilang selamat ulang tahun nak. Itulah hari terakhir aku ucapin ulang tahunnya,” ucap Mirawati.

Tak lama kemudian, walau belum mandi, Nick Wilson meminta uang padanya. Karena tak bisa memberi hadiah spesial, Mirawati memberi uang Rp50 ribu. Anehnya, setelah pergi, Nick malah kembali ke rumah sambil membawa sebotol kecil berisi bensin dan mengembalikan sisa uangnya Rp45 ribu.

Usai mengisi bensin sepedamotor Yamaha Jupiter Z nya, Nick Wilson berangkat. Namun sebelum berangkat Mirawati sempat menasehati kalau di luar harus baik baik berteman.

“Sejak itu Nick nggak pulang ke rumah. Aku pun bingung kenapa saat jasadnya ditemukan di sungai berbeda pakaiannya saat berangkat dari rumah,” kata Mirawati.

Sambil mengingat keganjilan yang terjadi sebelumnya, Mirawati juga bercerita jika beberapa hari sebelum Nick Wilson pergi dari rumah pernah meminjam hape nya.

Alasan Nick saat itu karena kehabisan paket dan tak bisa membuka facebook. Namun hanya sebentar, hape pun dikembalikan. Ketika Mirawati membuka hapenya, messenger facebook Nick Wilson masih terbuka aktif. Isi percakapan didalamnya pun sempat terbaca Mirawati.

“Aku terkejut membacanya, ada perdebatan antara Nick dengan salah seorang temannya warga Desa Pisang Pala Kecamatan Galang. Sampai maki-makian lah ku baca. Bahkan sampai tantang menantang lah mereka di messenger itu?” terang Mirawati.

Sambil menangis, Mirawati boru Saragih berharap agar pihak kepolisian bisa segera mengungkap siapa pelaku yang tega menghabisi nyawa anaknya dengan sadis.
“Aku berharap polisi segera menangkap pelakunya. Aku tak terima anakku diperlakukan sesadis itu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kecamatan Galang, Rahma Hastuti Sihombing saat ditanya tentang prestasi Nick Wilson di sekolah mengaku sangat baik. Bahkan menurutnya, sangkin percaya atas kebaikan Nick Wilson, teman temannya mengusulkan untuk jadi Ketua Kelas VIII B.

“Prestasi belajarnya bagus, pergaulan nya di sekolah pun bagus. Nick anak baik dan sopan pada gurunya,” kata Rahma Hastuti.

Sebelumnya diberitakan, pengambil pasir di Sungai Titi Permina Desa Batu Lokong Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menemukan goni plastik berisi mayat Rabu (19/8/2020) sekira pukul 13.00 wib.

Saat itu kondisi jasad pria tanpa identitas yang memakai baju kaos lengan panjang merek Hugo Boss dan memakai celana panjang kain keper warna cokelat itu ditemukan warga pengambil pasir di sungai merah.
Saat ditemukan, karung berisi mayat itu tersangkut di kayu dan mengeluarkan aroma tak sedap. Kabar temuan karung berisi mayat itupun merebak hingga ke Polsek Tanjung Morawa. Tak lama kemudian personel Inafis Satreskrim Polresta Deli Serdang bersama Polsek Tanjung Morawa tiba di lokasi dan mengevakuasi karung berisi mayat itu ke daratan.

Aroma tak sedap makin merebak saat petugas kepolisian membuka karung. Kondisi mayat yang diperkirakan sudah sepekan terendam di sungai itupun sudah bengkak dan bagian kepala sudah jadi tengkorak hingga wajah tak utuh lagi. Karena kondisinya seperti itu, warga sekitar yang datang ke lokasi penemuan karung berisi mayat itu tak ada yang mengenali.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M Firdaus SIk saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan jika pihaknya sudah mendapat identitas awal korban bernama Nick Wilson, warga Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba. Namun dikatakannya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang motif dan pelaku nya.

“2 tim tekab kita masih di lapangan melakukan penyelidikan terkait kasus itu. Kita sudah lakukan cek TKP dan memeriksa saksi saksi. Sabar ya,” kata Kompol M Firdaus. (man)

Mungkin Anda juga menyukai