Tim SSDM Mabes Polri Kunjungi Padepokan Beladiri Polri Polresta Deli Serdang


Deli Serdang (medanbicara.com) -Tim SSDM Mabes Polri kunjungan kerja ke Padepokan Polresta Deli Serdang dalam rangka Supervisi meninjau Padepokan Beladiri Polri yang diadakan di Aula terbuka Polresta Deli Serdang, Rabu, (3/11/2021).


Kunjungan ini dihadiri Kombes Pol Erthel Stevan SIK SH M.Si, Kabag Binjas Rowat pers SSDM Polri,  Kombes Pol Nanang Chadarusman SIK M.Si, Kabag Yanhak Rowat pers SSDM Polri, Kombes Pol Heru BP SIK Karo SDM  dari Polda Sumut dan AKBP Zulfikar SIK.


Kabag Binjas Rowat Pers SSDM Polri Kombes Pol Erthel Stevan SIK SH M.Si kepada wartawan mengatakan, bela diri Polri pada saat ini gaungnya meredup, dengan adanya kegiatan Padepokan beladiri Polri Polresta Deli Serdang ini menjadi contoh yang positif dan membudaya bahwa beladiri Polri itu harus dengan latihan,” sebut Kombes Pol Erthel Stevan SIK SH M.Si.


“Kami melihat di Polresta Deli Serdang telah mengaplikasikan hal tersebut jadi bukan hanya keterampilan itu dengan teks book, dan kemudian bukan hanya dibayangkan dan dihayalkan, dan memang harus dilatihkan,” tuturnya lagi.


Beladiri Polri ini adalah kebutuhan utama seluruh Personil Polri terutama dan pelaksanaan fungsi tugas Operasional dilapangan. “Kita sangat berharap anggota Polresta Deli Serdang ini menjadi contoh, bahwa mereka siap melaksakan tugas operasional dilapangan sehingga tidak kita jumpai lagi anggota Polri melaksanakan tugas menjadi korban, terutama mungkin dalam hal kontak fisik dengan pelaku kejahatan dan sebagainya,” tambahnya.


Dan secara berkala beladiri Polri ini akan diujikan dua kali setahun setiap 1 semester, baik untuk mengecek persiapan fisik Personil tersebut dan juga untuk penilaian 13 komponen yang digunakan untuk syarat kenaikan pangkat, sekolah promosi jabatan, dan ini juga mereka sudah siap untuk masuk ke 13 komponen tersebut,” pungkas Kombes Pol Erthel Stevan SIK SH M.Si. (man)

Mungkin Anda juga menyukai