Truk Tangki Pengangkut Gas Elpiji Tabrak Pagar

Deli Serdang (medanbicara.com) – Truk tangki pengangkut gas LPG Pertamina BK 6917 CU menabrak pagar, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/1/2021). Tidak ada korban jiwa karena sopir satu dan sopir dua masing-masing Irfan dan Musa berhasil selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan saja.

Saat diwawancarai wartawan  Irfan tampak begitu sibuk karena berulang kali menelepon. “Sekitar pukul 01.00 dini hari kejadiannya. Tiba-tiba ada mobil seperti Agya hitam berputar arah. Memang menghidupkan lampu sein tapi di situ mau belok di situ menghidupkan lampu seinnya,” kata Irfan.

Ia mengaku saat itu terkejut dan kemudian mengerem mendadak dan kemudian membuat bagian tangki membuang ke arah kiri dan masuk ke area pekarangan rumah kosong. Bagian depan truk tangki tampak rusak parah setelah menabrak pagar pembatas di depan kantor DPD PAN Deli Serdang. 

Musa, sopir dua mengaku pada saat kejadian ia sedang tertidur. Saat itu situasi di sekitar lokasi juga masih sepi karena masih dini hari. 

“Aku terbangun karena kecelakaan ini. Tapi untung saja tidak kenapa-kenapa kami. Keluar dari bagian depan karena memang kacanya juga sudah pecah,” kata Musa. 

Musa menambahkan mereka berangkat dari Pangkalan Susu Kabupaten Langkat untuk menuju ke Kabupaten Tobasa. Meski mengangkut gas LPG namun Musa menyebut tidak berbahaya kalau tangki tidak ada yang bocor.

Petugas Sat Lantas yang mendapat kabar turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Truk tangki dievakuasi dengan menggunakan crane. (man)

Mungkin Anda juga menyukai