Wabup Deli Serdang Ajak Santri Tingkatkan Dakwah Islamiyah


 
Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri acara buka bersama di Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batang Kuis, Sabtu (23/4/2022).
 
Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH Buya Syahid Marqum S,Pdi, MM, Tuan Guru Babussalam ke 13 Dr Zikmal Fuadi MA, Direktur Pengawasan LJK Untung Santoso, Direktur Mal Muamalat Bagian Sumut dan Aceh Budi Syahputra.
 
Pada sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, bulan suci ramadhan adalah bulan istimewa yang penuh keberkahan dengan memiliki nilai-nilai keutamaan didalamnya. Karena bulan ini memberikan peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat muslim diseluruh dunia, untuk meningkatkan pahala kebaikan kita.
 
 
“Kegiatan buka puasa bersama yang kita laksanakan ini mempunyai makna yang cukup penting, terutama dalam menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah dan Pondok Pesantren di Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan jiwa kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan dalam kehidupan sesama umat muslim,”ucap Wabup.
 
 
Wabup menambahkan, agar dapat memanfaatkan momentum bulan suci ini untuk meningkatkan dakwah islamiyah, memperteguh iman, serta mendalami ajaran agama islam. Sehingga kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Deli Serdang menjadi orang-orang yang berilmu dan bertaqwa, dan apa yang kita cita-citakan menuju masyarakat Deli Serdang yang religius dapat segera kita wujudkan, kata HMA Yusuf Siregar sebelum mengakhiri sambutannya.
 
Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH Buya Syahid Marqum S,Pdi, MM, menyampaikan, jumlah santri yang ada di Pesantren Mawaridussalam berjumlah 1.884, didirikannya Pondok Pesantren Mawaridussalam dari awal sudah diniatkan sebagai wakaf murni untuk mendidik anak-anak, putra putri para Wali Murid untuk Pendidikan ala Pondok ala Pesantren.
 
Hadir juga pada kesempatan tersebut Kadis Perpustakaan dan Arsip Drs Misran Sihaloho, Sekretaris Dinas Kominfo Stan Safii Sihombing S.Sos, mewakili Kadis Budporapar Wagino Sazali, mewakili Kadis Pendidikan, mewakili Kabag Kesra, Camat batang kuis beserta Muspika, Kades Tumpatan Nibung dan para Orang Tua Santri yang berhadir. (man)
 

Mungkin Anda juga menyukai