Wabup Deli Serdang Buka Seminar Kesiapan Songsong PON XXI 2024 Sumut-Aceh Yang Digelar KONI DS

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pembukaan Seminar Kesiapan Songsong PON XXI/2024 Sumut-Aceh yang digelar KONI Deli Serdang, bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jumat (12/11/2021) sore.

Seminar yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua KONI Provinsi Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kadis Porabudpar H. Khairum Rijal, ST, M.AP, Kacab Bank Sumut Erwinta Siregar, Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan, Pimpinan PT.Kurnia Natalis serta para Ketua KONI se Provinsi Sumatera utara.

Menurut Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan momen penting, dimana kegiatan ini adalah salah satu upaya bagi kita untuk menyusun strategi dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dan mempersiapkan para Atlet Putra Putri daerah untuk merebut kejuaraan di setiap kategori permainan yang ada di ajang PON XXI.

“ KONI sebagai induk organisasi olahraga, dalam hal ini dituntut untuk terus berinovasi serta memiliki pengelolaan manajemen olahraga yang yang lebih baik, melalui perencanaan, pengarahan kerja, agar mampu bekerjasama dengan Pemerintah menghadapi PON XXI Tahun 2024 nantinya,” ucap Wabup.

Pembukaan seminar kesiapan menyongsong PON XXI/ 2024 Sumut -Aceh di Kabupaten Deli Serdang ini saya mengharapkan banyak masukan guna menemukan langkah langkah yang tepat untuk membangkitkan gairah dalam mempersiapkan PON XXI Tahun 2024. Dengan demikian apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, kata HMA Yusuf Siregar sebelum mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, ditunjuknya Sumut menjadi tuan rumah PON sudah sejak tahun 2018 lalu. Untuk menyambut PON XXI tahun 2024, ia telah diundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. “Kalau masalah bangunan merupakan tanggung jawab Pemerintah,” kata John Ismadi Lubis

Sementara Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah mendukung acara tersebut. Begitu juga kepada pihak pengusaha, Bank Sumut dan instansi pemerintah.

Sedangkan Ketua Panitia Victor Maruli Rajagukguk menjelaskan, latar belakang dilaksanakannya acara ini didasari rencana pelaksanaan PON XXI 2024 dimana nantinya tempat penyelenggaraan pertandingan dominan berada di Kabupaten Deli Serdang. “Momen ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Deli Serdang, begitu juga bagi Kabupaten-Kota,” ucapnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai