Wabup Deli Serdang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ad Dai Ba’i Desa Bandar Klippa

Deli Serdang (medanbicara.com) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu dilaksanakan setiap tahun oleh Umat Islam, dalam rangka memperingati Hari Lahirnya  Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Peletakan Batu Pertama di Masjid Ad Dai Ba’i Yang bertempat di Jl. Pusaka, Mawar 12, Pasar 11 Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan. Minggu (7/11/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H.M Subandi ST, Penceramah Al Ustadz H Ahsanul Fuad Saragih, Ketua Macan Asia Sumut Dedi Wahyudi, Pewakaf Hj Nurmina Purba, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Heriansyah Siregar, ST. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Tengku M. Zaki Aufa, S.Sos, MAP., Kabag Kesra Mukti Ali Harahap, S.Ag, M.Si, Mewakili Kadis Kominfo Edi Susanto, S.Sos.

Menurut Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai tempat pusat kegiatan umat islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, persaudaraan, dan kerukunan. Kita berharap masjid ini dapat dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan umat di dalam mempererat ukhuwah islamiyah dan bersama-sama memakmurkannya dengan menjadikan sebagai tempat pusat pengedukasian kajian ilmu islam dan juga tempat wisata religi.

Selain itu, Masjid juga berperan dalam membangun budaya umat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya. Oleh karena itu, kita patut bersyukur, berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh segenap donatur serta semua pihak, hari ini dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Ad-Dai Ba’i ini. “Kita berharap, setelah peletakan batu pertama ini, dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kita harus berkeyakinan pembangunan ini akan selesai sesuai dengan perencanaan,” ucapnya.

Wabup berharap, kegiatan hari ini mampu membuat kita lebih meneladani sikap dan perilaku beliau, budi pekerti-nya yang penuh keimanan dan ketakwaan, dengan demikian hal itu membuat kita mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran islam. Untuk itu, mari kita sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, dengan penuh kegembiraan, dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas.

Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana M Zulfan Lubis pada laporannya menjelaskan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus dirangkai dengan peletakan batu pertama, karena  ini adalah awal dari pembangunan Masjid Ad Dai Ba’i.

Ia juga berharap, apabila Masjid Ad Dai Ba’i ini sudah terbangun agar masyarakat sekitar untuk bersama sama meramaikan ataupun memakmurkan Masjid yang akan kita bangun ini nantinya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai