Wabup Deli Serdang Pimpin Apel Peringatan Hari Besar Pramuka Ke-60

Deli Serdang (medanbicara.com) -Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang menggelar apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-60 Tahun yang dilaksanakan di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Sabtu (11/9/2021).


Apel besar tersebut dipimpin  oleh Wakil Bupati Deli Serdang yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dan diikuti oleh anggota Pramuka se-jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang, dimulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina, serta  Kwaran Pramuka Kecamatan Se Kabupaten Deli Serdang secara Virtual dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Pelaksanaan apel diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Satya Pramuka itu berlangsung hikmat.

Ketua Kwarcab  Gerakan Pramuka Deli Serdang menjelaskan, Gerakan Pramuka lahir pada tanggal 14 Agustus 1961 sampai sekarang, dan peringatan apel besar Hari Pramuka ke-60 yang bertemakan “Berbakti Tanpa Henti” menunjukan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dalam membentuk karakter anak bangsa yang baik dan menumbuhkan nilai-nilai nasionalis, patriotis, disiplin serta bertanggung jawab sesuai yang dituangkan dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma untuk menyiapkan kader kepemimpinan pada masa yang akan datang.

HMA Yusuf Siregar menambahkan, Bahwa Anggota Pramuka Indonesia harus giat belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, selalu adaptif mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan harus cerdik, jangan pernah lupa dengan identitas bangsa, membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai-nilai pancasila yang sejati, menjaga NKRI dan juga merawat kebhinekaan.

“Kakak-kakak dan adik-adik tetap bersemangat untuk terus mewujudkan cita-cita gerakan pramuka khususnya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang. Pramuka harus menjadi contoh, menjadi teladan, tangguh menghadapi setiap tantangan, bersedia berkorban, dan menjadi pelopor kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi covid 19,” kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka, di seluruh Kwartir Ranting Se-Jajaran Kwartir Cabang Deli Serdang, karena di masa pandemi ini anggota gerakan pramuka bahu-membahu dalam membantu penanganan pandemi covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat umum, rumah ibadah, pusat pasar, dan tempat umum lainnya.

Acara Apel  Besar Hari Pramuka Ke-60 tersebut, dirangkai dengan penganugrahan tanda Penghargaan Lencana Melati kepada Nasib Solichin S.Pd,M.Ap, Z Haris Wijaya, Animan S.Pd,M.Ap, selanjutnya Penganugrahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bhakti kepada Suriani S.Pd, M.Ap, Ir Nirwan Efendi kemudian  Penganugrahan Tanda Penghargaan Lencana Karya Bakti kepada Yakob Madaranto, Faisal Tanjung, serta Mahadi Salim yang diberikan langsung oleh Ketua Kwarcab Deli Serdang HMA Yusuf Siregar. (man)

Mungkin Anda juga menyukai