Wabup Deli Serdang Serahkan SK Pelantikan Pimpinan dan Senat STAIS Lubuk Pakam Masa Bakti 2021-2026

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pimpinan dan Senat STAIS Lubuk Pakam Masa Bakti 2021-2026, yang bertempat di Aula STAIS Lubuk  Pakam, Sabtu (9/10/2021).

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang Rahmadsyah SH, Ketua PA Lubuk Pakam Hj. Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag,SH,MH,  Kadis Kominfo Dr Dra Miska Gewa Sari MM, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap S.Ag,M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi M Ari Mulyawan SH,M.AP, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Hery Kurnia, Ketua STAIS Lubuk Pakam M.Nuh Dawi S.FIL,MA, Ketua Yayasan Pendidikan Serdang lubuk Pakam Abd Muchyi Ayub SP, SS, Koordinator  Kopertais Wilayah IX Sumut Dr H Zulkarnain MA, Ketua STAIS Lubuk Pakam dua periode sebelumnya Yusuf Hadi.

Pada sambutannya Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) lubuk pakam merupakan  Perguruan Tinggi  dengan visi menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian yang dilandasi oleh kaidah islam dan mampu berdaya saing dalam memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, regional dan global pada tahun 2027.

Wabup juga menjelaskan, bahwa STAIS menyelenggarakan pendidikan, pengajaran dan pembelajaran yang profesional sesuai dengan kaidah islam, dengan mengembangkan pelatihan, penelitian dan pengabdian dalam meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. STAIS juga turut menjalin kerjasama demi perkembangan keilmuan dengan menjalin kemitraan dalam dunia pendidikan untuk menerapkan tata kelola perguruan tinggi yang kredibel dan bermutu.

“Pimpinan dan Senat merupakan bagian organ stais yang mempunyai kewenangan  menjalankan fungsi penetapan, pertimbangan, dan pengawasan pelaksanaan kebijakan Akademik mewujudkan optimalnya kualitas pendidikan Perguruan Tinggi STAIS Lubuk Pakam dalam memenuhi harapan mahasiswa/mahasiswinya,” kata Wabup.

“Jadikan amanah ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Wabup berharap kepada Pimpinan dan Senat yang dilantik periode 2021 – 2026 ini  dapat  menjaga citra dan nama baik STAIS Lubuk Pakam, dan mampu membuat STAIS lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sebelumnya Ketua STAIS Lubuk Pakam M.Nuh Dawi S.FIL,MA juga mengatakan Pendidikan adalah bagian dari nilai kesejahteraan dan kemajuan sebuah daerah , maka dari itu kepada Pengurus yang baru dilantik, untuk  bersama-sama membuat Deli Serdang ke depan jauh lebih maju. (man)

Mungkin Anda juga menyukai