Wabup Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Murid SD di Kecamatan Galang dan Bangun Purba, Ini Pesan HM Ali Yusuf Siregar…

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, mengimbau masyarakat, khususnya para orangtua agar jangan melarang anak-anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Jangan anak-anaknya dilarang divaksin. Jangan terpengaruh berita-berita di media sosial (medsos) yang hoaks. Pemerintah tidak mungkin menyengsarakan rakyatnya,” imbau Wabup dalam sambutannya di acara vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun disalah satu  Sekolah Dasar (SD) yang ditinjau yaitu SD Negeri 104277 Tanah Merah, Jalan Besar Petumbukan, Dusun II, Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengimbau masyarakat, khususnya para orangtua agar jangan melarang anak-anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19. 

“Jangan anak-anaknya dilarang divaksin. Jangan terpengaruh berita-berita di media sosial (medsos) yang hoaks. Pemerintah tidak mungkin menyengsarakan rakyatnya,” imbau Wabup.

Pemerintah berkeinginan semua masyarakat Kabupaten Deli Serdang sehat, sehingga kehidupan bisa kembali normal. “Kami ingin semuanya sehat. Semua penduduk di Deli Serdang kurang lebih dua juta orang harus sehat, supaya ekonomi kembali normal, sekolah normal dan semua normal,” sambung Wabup. 

Wabup sempat bercanda dengan ibu-ibu tentang Pembelajar melalui sistem daring (online). Banyak orang tua murid yang kesal, sehingga ketika bertanya soal pelajaran. Bukan karena anaknya tidak mampu menyerap pelajaran, tapi lebih dikarenakan orang tuanya tidak tahu menjawab pertanyaan anaknya. 

“Masyarakat sudah jenuh memikirkan pandemi ini, semuanya terganggu. Ada ibu yang memarahi anaknya, karena ibunya tidak tahu (saat belajar di rumah). Hari ini, semuanya divaksin, supaya tidak terkena Virus Corona. Vaksinasi untuk Anak-anak supaya sehat semuanya sehat, pendidikan tidak lagi dua atau tiga hari, kita menginginkan setelah ini anak belajar seperti biasa enam hari seminggu,” jelas Wabup disambut gelak tawa dan tepuk tangan para orangtua murid dan yang hadir di acara itu.

Wabup menegaskan bahwa masyarakat harus yakin dan percaya, apa yang dilakukan pemerintah selama ini semuanya demi kebaikan rakyat. 

“Kalau semua yakin dan percaya, Insya Allah semua kita sehat-sehat. Mudah-mudahan Virus Covid ini hilang di Kabupaten Deli Serdang. Sehingga aktivitas kita kembali normal. Diharapkan satu minggu ini bisa selesai semua untuk di vaksin,” tandas Wabup.

Pada hari Kedua Vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar melakukan peninjauan di 3 Sekolah Dasar (SD) yang berada di 2 Kecamatan.

Diawali dengan meninjau Vaksinasi di SD Negeri 101959 Galang yang berlokasi di Jl. Sersan Arifin Kelurahan Galang Kota, lalu meninjau vaksinasi di menuju SD Negeri 104277 Tanah Merah yang berada di Jalan besar Petumbukan Dusun II Desa Tanah Merah, yang masih di Kecamatan Galang dan SD Negeri 105396 Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba menjadi tujuan akhir kegiatan peninjauan yang dilakukan Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar.

Hadir di kegiatan itu, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE MM, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, mewakili Kepala OPD dan Kabag terkait, Camat Galang M. Faisal Nasution beserta Muspika, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto beserta Muspika, Lurah Galang Merry Luciana Viviyanti Pasaribu, Kades Tanah Merah Anthon Hudayat, Kades Ujung Rambe Dian Ika, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Galang Bahari SE, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bangun Purba Darmainur Sitepu SE, Kepala Sekolah SD Negeri 101959 Galang Riama Manurung S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 104277 Tanah Merah Kecamatan Galang Senti Muliati Purba, SD Negeri 105396 Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Dasar Damianus Tarigan S.Pd. (man)

Mungkin Anda juga menyukai