Wabup DS Hadiri Pesta Pelindung Paroki St Yohanes Paulus II Tahun 2021

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar hadiri acara Pesta Pelindung Paroki St Yohanes Paulus (YP) II tahun 2021, Minggu (31/10) di Gereja Paroki St Yohanes Paulus, Namo Pecawir, Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deli Serdang

Dalam acara Pesta Pelindung Paroki dirangkai dengan Penerimaan Sakramen Krisma dan Pelantikan DPPH, ini adalah bagian dari upaya untuk terus membangun dan mengembangkan kehidupan umat yang kuat dan tangguh di daerah ini. Hadir pada acara tersebut, DPD RI Dr Bedikenita Sitepu, Keuskupan Agung Medan Monsinyuk Kornelius Sipayung, Minister Provinsial  OFM Conventual Kornelius Fajar Harianto, Pastor Paroki Simon Kemit, Tokoh katolik dan Ketum PMS Indonesia Mbelin Brahmana ST, anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya SIP, Kadishub Suryadi Aritonang, S.Sos, M.Si , Kaban Kesbangpol Drs Haris Binar Ginting, Kabag Protokol dan Komunikasi M.Ari Mulyawan Simatupang, SH, M.AP, Camat beserta Muspika, serta para umat se paroki santo yohanes paulus ke II Namo Pecawir.

Bupati H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang sampaikan Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan bahwa, pembangunan bidang keagamaan senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting dalam meletakkan landasan moral dan spiritual. Kondisi seperti inilah yang ingin kita ciptakan selaras dengan cita-cita kita untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang religius berlandasan akhlak yang mulia dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera, kokoh dan dinamis.

Lanjut Wabup, Pesta Pelindung Paroki ini, sangat strategis bagi pembinaan umat. maka jadikanlah ini sebagai sebuah hikmah dalam kebersamaan. karena tanpa adanya kebersamaan kita tidak mungkin bisa hidup berdampingan dan tanpa kebersamaan juga tidak mungkin kita bisa saling membangun. ini adalah cerminan menghidupi rasa kebhinekaan kita, untuk itu giatlah beribadah.

“ Keyakinan kita memang berbeda, namun saya yakin masih banyak yang bisa kita rajut kesamaan yang besar dalam meniti cita-cita sebagai anak bangsa. Melalui pesta ini, kita juga diingatkan agar bisa menjadi garam dan terang di lingkungan kita masing-masing serta menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala bidang, baik dalam pola pikir, pola hidup dan pola tindakan yang harus diperbaharui hari demi hari,” harap HMA Yusuf Siregar.

Sementara Ketua Umum Panitia pelaksanaan Pesta Pelindung Paroki St Yohanes Paulus (YP) II tahun 2021, Mbelin Brahmana juga menjelaskan bahwa dalam rangka hari ulang tahun Paroki yang ke 5, telah melaksanakan krisma sebanyak 301 orang, dan pelantikan pengurus gereja se paroki sebanyak 500 orang yang sudah selesai dilantik.

Ia menambahkan, bahwa Paroki St Yohanes Paulus sudah melaksanakan Vaksinasi massal untuk seribu orang yang bekerjasama dengan Puskesmas Tuntungan dan Pemuda Merga Silima, kata Mbelin Brahmana sebelum mengakhiri sambutannya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai