Wakapolresta Deli Serdang Imbau Jajaran Pemerintah Desa Kecamatan Namorambe Percepat Vaksinasi

Deli Serdang (medanbicara.com) – Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK didampingi Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Choky Sentosa Meliala,S.Ik, SH, MH mewakili Kapolresta Deli Serdang menggelar Rapat Percepatan Vaksinasi Massal bersama Muspika Namo Rambe, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang dengan penerapan Protokol Kesehatan, di Aula BKAD Kantor Camat Desa Kuta Tengah, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/11/2021).

Dalam Rapat yang dimaksud Wakapolresta Deli Serdang bersama Muspika Kecamatan Namorambe beserta seluruh Kepala Desa Kecamatan Namorambe membahas penyebab kurangnya animo masyarakat Kecamatan Namorambe, untuk mengikuti vaksinasi serta mencari solusinya.

Dalam arahannya Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, menyampaikan bahwa pertemuan rapat percepatan vaksinasi massal di Aula BKAD Kantor Camat saat ini adalah tindak lanjut dari pertemuan Polri dengan seluruh Muspika dijajaran Pemkab Deli Serdang dalam upaya membahas upaya percepatan vaksinasi massal di Kabupaten Deli Serdang, untuk mengejar target pencapaian jumlah Vaksinasi 70 persen di Kecamatan Namorambe, dan apabila suatu daerah capaian Vaksin Covid 19 tidak mencapai 50 % maka di daerah tersebut akan di berlakukan PPKM Level 3.

“Maka untuk itu saat ini juga kita harus  mencari solusi dari permasalahan rendahnya Animo masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi  di Kecamatan Namorambe,” paparnya.

Rapat berjalan alot namun terpimpin,  beberapa Kepala Desa menyampaikan segala kendala yang terjadi dilapangan serta dengan menyampaikan beberapa pertanyaan, hingga dua jam rapat tersebut terlaksana  berakhir dengan kesimpulan kesepakatan oleh seluruh peserta rapat bahwa Pemerintahan Desa akan mendatakan dan mengimbau serta mengajak masyarakat usia 12 tahun ke atas yang belum di vaksin dan menentukan hari pelaksanaan VVaksinasi di desanya masing masing, sehingga 14 Tim Vaksinator yang telah disiapkan oleh Polresta Deli Serdang dapat segera melakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid 19.

Usai rapat, kepada awak media Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK mengatakan trend masyarakat khususnya di Kecamatan Namorambe untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 dosis 1 saat ini masih sangat rendah, sehingga sangat mempengaruhi target capaian Vaksin 70 % sampai dengan Akhir Tahun 2021.

“Untuk itu kita mengajak seluruh unsur Pemerintah Desa Kecamatan Namorambe untuk bekerja sama dengan gigih tanpa PHP /Pemberi Harapan Palsu untuk mendukung Program Pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi dan Bapak Kapolresta Deli Serdang akan memberikan reward kepada Pemerintahan Desa di Kecamatan Namorambe yang lebih dulu melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dengan jumlah maksimal. Tetap semangat dan tetap terapkan Protokol Kesehatan serta  laksanakan tugas dengan  ikhlas juga jadilah tauladan yang baik bagi masyarakat,” ucapnya penuh spirit. (man)

Mungkin Anda juga menyukai