Wakil Bupati Deli Serdang Tanam Padi Perdana di Desa Lengau Seprang

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melaksanakan tanam padi perdana  yang bertemakan “Tanam Padi Sehat”, di Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (20/10/2021).

Wakil Bupati bersama Kepala Dinas Pertanian , Ir Kamaluddin MMA ,Kadis Ketahanan Pangan , Ir Herry Lubis ,Kepala Dinas Komimfo Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sri Ekayani, SSos. MAB, mewakili OPD terkait, Camat Marianto Irawadi bersama Muspika Tanjung Morawa, Kades Lengau Seprang beserta perangkat desa, Gapoktan Karya Tani Desa Lengau Seprang, Karang Taruna.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar  mengatakan dari 34 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara , Kabupaten Deli Serdang memiliki banyak keberagaman dan potensi kekayaan sumber daya hayati yang melimpah, salah satunya adalah sektor pertanian. Sektor Pertanian merupakan salah satu sumber mata pencaharian bagi warga/masyarakat Deli Serdang. Maka dari itu Deli Serdang menjadi salah satu lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara.

“Pada hari ini saya mengajak Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Kabag Perekonomian dan mewakili OPD terkait untuk melihat keadaan dan kondisi pertanian di Desa Lau Seprang.” ungkap Wabup.

“Pemerintah Kabupaten melalui OPD terkait bersama Pemerintah Kecamatan ,Pemerintah Desa, Gapoktan serta pihak lainnya akan melakukan upaya untuk meningkatkan keberhasilan tanam dan produksi panen padi lebih baik lagi seperti inovasi-inovasi yang bisa dibuat di Desa Lengau Seprang ini,” kata Wabup.

Kepala Desa Lengau Seprang, Suheryanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar beserta rombongan ke Desa Lengau Seprang. “Baru kali ini pejabat tinggi di Kabupaten hadir di daerah kami,” katanya.

“Semoga, kehadiran Bapak Wakil Bupati di Desa Lengau Seprang dalam kegiatan tanam padi sehat dapat menambah semangat bagi kami dan semoga hasil padi yang diperoleh dapat lebih baik lagi,” sebut Suheryanto

Hal senada juga diucapkan Sunardi, selaku perwakilan Gapoktan Karya Tani, Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa bahwa sebagai masyarakat Desa Lengau Seprang baru pertama kali pejabat Kabupaten  hadir dan melihat pertanian sekaligus tanam padi di desanya.

Sunardi juga melaporkan bahwa Desa Lengau Seprang telah mendapat bantuan tanaman padi / benih padi untuk ditanam seluas 150 Ha dari berbagai pihak. (man)

Mungkin Anda juga menyukai