Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar Hadiri Harlah ke-11 Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah Kabupaten Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar menghadiri Tasyakur Hari Lahir (Harlah) ke-11 Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah (IGDT) Kabupaten Deli Serdang, di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jumat (10/12/2021). Dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Pemkab Deli Serdang atas dukungannya Kepada IGDT.

Hadir juga pada acara tersebut Kakan Kemenag Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap MAP, Dekan FITK UINSU Medan Dr Mardianto M.Pd, Ketua Umum IGDT Deli Serdang Khairul Anwar MA, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Jentralim Purba, SH, MH., Kabag Kesra Setdakab H. Mukti Ali Harahap S.Ag, Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi, M. Pd., mewakili Kadis Kominfo Kabid Statistik dan Persandian Hj. Siti Khairia Tanjung, SE, serta para pengurus IGDT se Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah Kabupaten Deli Serdang (IGDT) merupakan wadah penting terutama dalam menghadapi era globalisasi perkembangan zaman yang tentu diharapkan kemampuannya menyahuti tuntutan kebutuhan pendidikan keagamaan khususnya bagi anak-anak usia dini, terlebih pengenalan terhadap Alquran. IGDT memiliki peran yang sangat penting bagi upaya mewujudkan masyarakat yang religius dengan membangun nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda penerus bangsa.

Lanjut Wabup, kebangkitkan pendidikan Islam di indonesia ditandai dengan lahirnya beberapa organisasi islam, salah satunya adalah ikatan guru diniyah takmiliyah. Yang mana organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang telah banyak memberikan kontribusi, yang diberikan bagi pembangunan negara dan daerah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya aktivitas sosial keagamaan baik dalam bidang pendidikan, agama, dakwah maupun kegiatan sosial lainnya.

 “ Organisasi ini harus tetap dijaga eksistensinya di tengah-tengah pendidikan masyarakat sebagai pemersatu, penengah, dan penyeimbang umat,”kata HMA Yusuf Siregar.

Sebelumnya Ketua UMUM IGDT Deli Serdang Khairul Anwar MA juga mengatakan, Tasyakur Hari Lahir (Harlah) ke-11 Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah (IGDT) Kabupaten Deli Serdang ini mengusung tema “ Mewujudkan MDTA Inovatif, Aktif, dan Kreatif “.

Ia juga menyampaikan, bagaimana MDTA yang ada di Deli Serdang dari tahun 2013 dapat dukungan Pemkab Deli Serdang yang luar biasa kepada IGDT Deli Serdang, dan hari ini kepada  1500 Guru-Guru MDTA mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“ IGDT berusaha untuk melakukan peningkatan peningkatan, salah satunya IGDT telah menerbitkan sebuah buku MDTA, dan buku ini  telah layak digunakan untuk MDTA yang ada di Sumatera Utara,”kata Khairul Anwar. (man)

Mungkin Anda juga menyukai