7 Kios di Tepi Jalan Serbelawan Ludes Terbakar

SIMALUNGUN (medanbicara.com)-Kebakaran hebat melanda kios di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/9/2021) sekira pukul 08.30 Wib. Akibat kebakaran itu 7 kios milik warga ludes dilalap api.

“Dari laporan warga, awalnya terlihat asap hitam tebal yang tinggi dari bengkel milik warga Serbelawan. Sejumlah warga pemilik kios di sekitar lokasi langsung berlari menuju ke tempat kejadian untuk membantu memadamkan api. Namun kobaran api makin membesar, bahkan sudah merembet ke kios tetangga lainnya, api saat ini sudah dapat dijinakkan dan dalam proses pendinginan oleh petugas damkar,” sebut Drs Susilo, Camat Dolok Batu Nanggar, Jumat (10/9/2021).

Kapolsek Serbelawan, AKP M Yunus Siregar mengungkapkan, setelah menerima laporan masyarakat, pihaknya bersama personel piket segera mendatangi lokasi kejadian.

Mereka membantu warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadaanya menunggu Damkar datang kelokasi, dan saat ini pihaknya masih membantu evakuasi, dan mengamankan lokasi.

“Pihaknya juga masih mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian. Untuk dugaan sementara asal api yang menghanguskan 7 kios masih dalam penyelidikan,” ungkap AKP M Yunus Siregar, via Aplikasi Whast App, Jum at (10/9/2021) siang.

“Korban jiwa nihil dan kerugian material masih didata,” kata Kapolsek.
(Ray)

Mungkin Anda juga menyukai