Astaga! Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Truk Sampah Usai Kutip Sampah di Perumahan Mewah

Mayat bayi yang ditemukan. (Inw)

MEDAN (medanbicara.com)- Penemuan mayat bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki menggegerkan warga perumahan mewah, di Jalan Malibu Indah Raya, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (3/7/2020) pagi. Mirisnya, mayat bayi tersebut ditemukan dalam tumpukan sampah.

Informasi diperoleh wartawan, kejadian ini bermula saat petugas kebersihan memilah sampah yang telah dimasukkan dalam truk. Ketika itu, petugas melihat ada kepala bayi dalam plastik merah di dalam karung sampah.

Selanjutnya bersama warga karung tersebut dibuka dan ternyata benar isinya bayi laki-laki baru lahir lengkap dengan tali pusarnya. Saat dicek, kondisinya sudah membiru dan meninggal. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan warga ke Polsek Medan Baru.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Suka Damai, Rahmadan mengatakan, posisi mayat bayi ditemukan sudah berada dalam truk sampah. Petugas kebersihan sendiri mengaku tidak tahu lokasi tempat mengambil tumpukan sampah berisi mayat bayi tersebut.

“Jadi pas di TKP, petugas ini melihat kepala bayi saat memilah sampah dalam kontainer. Lalu dipanggil warga dan dibuka isinya bayi laki-laki sudah meninggal. Mereka tidak tahu pasti lokasi mengambul plastik sampah warna merah yang ternyata berisi bayi,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Selanjutnya petugas membawa jasad bayi diduga hasil hubungan terlarang ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.

Polsek Medan Baru terus mengejar pelaku pembuang mayat bayi laki-laki yang ditemukan dalam truk sampah di Medan Polonia.

Dalam kasus ini, sudah dua saksi diperiksa, termasuk mencoba mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Rianto mengatakan, anggota di lapangan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki kasus penemuan mayat bayi tersebut.

Posisinya ditemukan petugas kebersihan sudah berada dalam kontainer usai mengangkut sampah di perumahan mewah, Jalan Malibu Indah Raya, Kecamatan Medan Polonia. Kejadian ini bahkan sempat mengemparkan warga setempat.

“Kasusnya sudah kami tangani untuk mencari titik terang dan mengejar pelaku pembuang bayi ini. Hasil pemeriksaan, diduga ini bayi baru lahir,” ujar Rianto.

Keterangan dua saksi yang diperiksa, mereka menemukan orok bayi sudah ada di dalam kontainer sampah. Posisinya ditumpukan paling atas usai mereka mengangkut sampah di perumahan setempat.

“Saksi yang kami periksa sopir truk dan petugas kebersihan. Yang menemukan ini petugas saat memilah sampah plastik dan organik,” katanya.

Hasil penyelidikan, kuat dugaan mayat dibuang orang tuanya. Anggota masih menyelidiki untuk mengungkap kasus dan menangkap pelakunya. (inw)

Mungkin Anda juga menyukai