Dor! Pencuri Mobil Asal Riau Dipincangin, Sakitnya Tuh Di Sini…

Pematangsiantar (medanbicara.com)–Polisi meringkus seorang pelaku pencurian mobil yang beraksi, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Tersangka yang diamankan berinisial ASH alias Putra (25), warga Bagan Batu Sinembah Blok B Sapta Marga, Provinsi Riau. Dalam penangkapan tersebut, polisi menghadiahi sebutir timah panas yang bersarang di kaki kanannya.

“Tersangka ditangkap saat berada di Jalan Masjid Kelurahan Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka setelah pihaknya menerima laporan kasus pencurian mobil Daihatsu Xenia BK 1458 TZ, yang terjadi di pinggir Jalan Sisingamangaraja, Pematang Siantar, Selasa (4/5/2021) kemarin.

“Korban atas nama Sotman Purba, memarkirkan mobilnya di tepi jalan, untuk pergi ke Kampung Tengko, sekitar satu jam kemudian, mobil korban sudah raib,” imbuhnya.

Personel Satreskrim Polres Pematang Siantar yang menerima laporan kasus ini, kata Rusdi, lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mengidentifikasi pelakunya.

“Mendapat informasi keberadaan pelaku di Riau, personel Satreskrim lalu bergerak melakukan pengejaran,” ujarnya.

Setelah melakukan pengintaian, lanjut Rusdi, polisi akhirnya menyergap tersangka dan melumpuhkannya dengan satu tembakan.

“Barang bukti yang diamankan 1 unit mobil milik korban. Tersangka sudah ditahan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(mpc)

Mungkin Anda juga menyukai