Diserang Komplotan Geng Motor di Ringroad, 4 Sepeda Motor Milik Pria Ini dan Kawannya Dibawa Kabur

Medan (medanbicara.com)-Komplotan geng motor beraksi merampas 4 unit sepeda motor, di Jalan Melati Raya, Kelurahan Sempakata Medan Selayang.

Jokja Sipahutar (27), asal Sibolga dan beberapa rekannya yang menjadi korban mendatangi Polsek Sunggal di Jalan Sunggal, Kamis (24/6/2021).

Korban diserang secara membabi buta oleh komplotan pemotor menggunakan batu dan kelewang.

“Kejadian sekitar pukul 01.30 WIB dinihari. Awalnya mereka melintas dari arah Simpang Pemda di Jalan Melati Raya menuju arah Simpang Pos di jalan Jamin Ginting,” ujarnya.

Namun, saat akan kembali ke kediaman, Jokja menunggu rekannya yang masih tertinggal. Di saat menepi sekitar 5 menit, tiba-tiba dari arah bersamaan melintas komplotan pesepeda motor yang mereka yakini geng motor.

“Teman kami menelpon, lalu kami tunggu di sini. Berselang lima menit, kami menunggu teman kami tiba. Terus, tiba-tiba komplotan geng motor itu melintas. Jadi, kami biarkan agar mereka lewat dan tidak terganggu, nah mereka justru mendatangi kami,”ujar Jokja.

Jokja memperkirakan, ada sekitar 150 sepeda motor yang dan rata-rata berboncengan. Setengah dari rombongan itulah yang mendatangi mereka.

Komplotan tersebut awalnya melempar batu ke arah mereka. Termasuk ke mobil rekan mereka sendiri Puji Henriko Aritonang (33) yang sebelumnya ditunggu, jenis Toyota Sedan BK 1559 QE juga hancur.

Jokja dan rekannya yang mendapat serangan pun melarikan diri ke arah yang lebih aman dan tersembunyi. Komplotan tersebut selain melempari mereka pakai batu, sebagian membawa parang, kelewang, celurit dan senjata tajam lainnya.

“Ada yang bawa parang, ada yang menyeretkan kelewang ke aspal. Setelah mereka mendekat, yah kami otomatis lari ke arah perumahan,”ujar Jokja.

Komplotan tersebut pun kabur dengan membawa 4 sepeda motor sekaligus yang sebelumnya dikendarai Jokja para korban lainnya. Keempat kendaraan itu antara lain, Honda Beat BK 3573 DH, Honda Sonic BB 5925 DE, Honda Vario 125 BK 6922 XBB dan Honda Supra X 125 BK 6888 WAD.

Pelaku penyerangan menurut yang disaksikan Jokja mengendarai bermacam jenis sepeda motor. Hingga saat ini, para pelaku masih berkeliaran.

“Sudah ada yang diamankan, untuk lebih lanjut nanti kita sampaikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak.(Mpc)

Mungkin Anda juga menyukai