Diteriaki Maling, Terduga Maling Anjing Tewas Diamuk Massa, Ada 2 Ekor Anjing Dalam Karung, 1 Mati, 1 Hidup

Jenazah korban di rumah sakit. (mol)

MEDAN (medanbicara.com)-Terduga pencuri dua ekor anjing yang identitas pelaku belum diketahui (MrX) tewas diamuk massa, di Selambo Dusun III Bangun Setia Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (14/12) sekira pukul 03.25 WIB. Bukan itu saja, sepeda motor pelaku juga dibakar.

Informasi dihimpun wartawan di lokasi kejadian Senin siang, aksi pencurian itu bermula ketika seorang warga, Serasi br Tarigan melihat dua pria yang mengendarai sepeda motor tengah membawa karung dan gerak-geriknya mencurigakan.

Di saat bersamaan saksi mendengar suara gonggongan anjing dari dalam karung. Serasi yang menduga kedua pria itu adalah maling anjing langsung berteriak maling. Mendengar teriakan itu warga sekitar berhamburan keluar dari rumahnya masing-masing dan mengejar para pelaku.

Seorang pelaku ditangkap bersama sepeda motornya, sedangkan seorang pelaku lagi berhasil kabur. Saat isi karung dicek, ternyata ditemukan seekor anjing yang sudah mati dan seekor lagi masih hidup. Di saat bersamaan seorang warga, Jonas Saragih datang ke lokasi dan mengatakan bahwa 2 ekor anjing itu miliknya.

Massa yang kesal langsung menghakimi pelaku hingga tewas. Massa juga membakar sepeda motor pelaku. Kepala Dusun (Kadus) setempat, Ilwan Salfinus Tarigan yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada maling yang dimassa, tiba di lokasi. Selanjutnya Kadus melaporkannnya kepada Polsek Percut Sei Tuan.

Tak lama berselang personel Reskrim tiba di lokasi dan mendapati pelaku dengan posisi telentang di sawah serta tidak bernyawa lagi. Di saat bersamaan Tim Inafis Polrestabes Medan juga tiba di lokasi dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh pelaku. Setelah itu jasad pelaku dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk diotopsi.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu JH Panjaitan yang dikonfirmasi mengatakan identitas pelaku tidak ada.

“Barang bukti yang kita amankan yakni seekor anjing mati yang diduga sudah diracun, seekor lagi masih hidup, sisa diduga racun dan sepeda motor pelaku yang dibakar,” ujarnya. (mol)

Mungkin Anda juga menyukai