Ini Dia Pengakuan Pelaku yang Cangkul Tetangganya Sampek Tewas…

Percut Seituan (medanbicara.com)-Anzar (27), yang menghabisi tetangganya, Dodi Somanto (40), warga Jalan Sidomulyo, Gang Seriti Dusun XIII, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang pakai cangkul, Kamis (2/7/2020) sekira pukul 15.30 Wib, diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan sebuah cangkul yang digunakan menghabisi nyawa Dika, sebuah martil, sepasang sendal jepit, serta ember berisi adonan semen.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Otniel Siahaan didampingi Kanit Reskrim Iptu Luis Beltran ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan pelaku, ia sering diejek dan diancam.

“Sering diancam menurutnya (pelaku). Motifnya sakit hati,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku pembunuhan Anzar (27), disebut-sebut memiliki gangguan kejiwaan dan sudah pernah direhabilitasi akibat ketergantungan narkoba.
Salah seorang keluarga Dika juga mengamini pernyataan pasutri tersebut. Anzar disebut sudah beberapa kali ditangkap pihak berwajib terkait penyalahgunaan narkoba.

“Tapi dilepas lagi, karena ada gilanya itu tadi. Dia pun baru aja keluar dari rehab karena narkoba,” ucapnya. Beberapa warga sekitar juga menyebutkan bahwa Anzar diduga mengalami gangguan kejiwaan.
“Pelakunya memang orang situ juga dan kebetulan korban di situ kerjanya. Memang dia ada kurang-kurangnya itu,” sebut warga bernama Sugeng (51).

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Otniel Siahaan ketika dikonfirmasi terkait pelaku yang disebut memiliki kelainan jiwa atau gangguan jiwa membantah hal tersebut.

“Nggak ada gangguan jiwa. Motifnya karena sakit hati. Menurut pelaku ia sering diancam oleh korban,” jelasnya.

“Gangguan jiwa nggak ada, tapi memang pernah direhab,” timpal Kanit Reskrim Iptu Luis Beltran.
Atas perbuatannya, Anzar dijerat pasal pasal 338 KUHPidana.

“Ancaman hukuman 15 tahun sampai seumur hidup,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Dodi Sumanto alias Dika (41), warga Jalan Mamaharpas, Gang Seriti, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan dihabisi secara sadis, Kamis (2/7/2020) sore.

Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan itu dibunuh tetangganya sendiri di Gang Gelatik, Desa Bandar Klippa, tak jauh dari kediamannya. Pelaku yang disebut bernama Anzar (27), menghabisi Dika di tempat dia bekerja saat itu dengan menggunakan cangkul. (mdc)

Mungkin Anda juga menyukai