Lagi Langsir, Maling Sawit Ditangkap

Deli Serdang (medanbicara.com) – Akibat mencuri sawit milik PT PP Lonsum Kebun Batu Lokong, GA (23) warga Dusun II Desa Batu Lokong Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang diamankan oleh security kebun dan digelandang ke Mapolsek Galang Polresta Deli Serdang, Senin (30/3/2020).

Sedangkan temannya berhasil kabur. Penangkapan GA berawal saat security kebun melaksanakan patroli di areal perkebunan Kelapa sawit Divisi III Blok 00113002 PT PP Lonsum Dusun II, Desa Batu Lokong. Kemudian terlihat dari kejauhan melintas 1 unit sepeda motor cup warna hitam yang dikendarai GA dengan membonceng seorang laki laki dan membawa buah kelapa sawit yang berada ditengah sepeda motor.


Melihat GA melintas, kemudian security langsung melakukan penghadangan dan menangkap GA, sedangkan temannya berhasil melarikan diri. Saat diintrogasi oleh security, ia mengakui mencuri buah kelapa sawit bersama dengan temannya  dan salah seorang temannya masih mengegrek buah kelapa sawit.


Berdasarkan pengakuan GA itu, kemudian security kebun langsung membawa GA untuk menunjukkannya lokasi dimana ia bersama dengan temannya mencuri buah sawit. Tiba dilokasi, ternyata teman GA  tidak ada dan hanya menemukan satu bilah pisau egrek bersambung dengan sebatang bambu panjang 4,5 meter.


Kepada security, GA mengakui bahwa buah kelapa sawit yang diambil dari tempat tersebut telah dilangsir sebanyak 2 kali dan disembunyikan di kebun aren Desa Nogorejo Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya security kebun langsung membawa GA untuk menunjukkan lokasi yang disebutkan GA dan menemukan 4 janjang buah kelapa sawit. Selanjutnya GA beserta barang bukti diangkut ke Polsek Galang untuk pemeriksaan.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Galang AKP Teddi Napitupulu SH membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan satu orang pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT PP Lonsum Indonesia Kebun Batu Lokong dan barang bukti buah sawit. “Masih diperiksa,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai