Pembunuh Sopir Ekspedisi Asal Jakarta Utara Temannya Sendiri, Motifnya Tak Syor Karena…

MEDAN (medanbicara.com)-Seorang warga Jalan Kalibaru IV, Jakarta Utara bernama Widodo (40) tewas usai dianiaya, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan , Selasa (30/11/2021) dinihari.

Korban merupakan seorang sopir pengangkutan (barang). Ia meninggal dunia setelah dibanting pelaku. Atas kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian kepala. Pria berperawakan kurus itu mengenakan jeans abu-abu.

Tersangka pelaku berhasil ditangkap tim Reskrim Polrestabes Medan.

Pelaku Lambas Manullang (51) ternyata sahabat korban. Ia tega menganiaya korban hingga tewas hanya karena sakit hati korban bersikap sombong.

“Motif pembunuhan ini adalah atas dasar dendam, karena sikap dan perilaku korban yang dianggap sombong,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat konferensi pers, Rabu (1/12/2021) sore.

Ia menjelaskan dalam kondisi di bawah pengaruh minuman alkohol, Lambas Manulang mendatangi korban yang sedang tertidur di bangku panjang di lokasi kejadian. Cekcok pun tak terhindarkan.

“Pelaku menarik kerah baju korban dengan kuat seketika juga korban terjatuh, terlempar dari bangku dan kepalanya membentur lantai. Akibat benturan inilah si korban langsung kejang, dan meninggal dunia di tempat,” kata Irsan.

Ia mengatakan akibat perbuatannya tersangka dikenakan dengan Pasal 351 ayat 3 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian maut ini bermula ketika korban terlibat cekcok dengan pelaku di CV Sumber Baru, seputaran Jalan Sisingamangaraja Medan.

Pelaku menjambak dan membanting tubuh korban ke lantai hingga terkapar bersimbah darah. Korban mengalami luka di bagian kepala belakang.

Polisi yang mendapat informasi adanya pertikaian berdarah ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkasa (TKP).

Sedangkan jenazah korban diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi, sekaligus menunggu kedatangan pihak keluarga korban dari Jakarta. (Ind/mol)

Mungkin Anda juga menyukai