Pria Ini ‘Main’ di Rumah Warga, Ketahuan Sekuriti Nyaris Dihabisi, 3 Temannya Kabur…

Tersangka saat diamankan. (dam)

BELAWAN (medanbicara.com)-Afandy Marpaung (20, warga Jl Pulai Irian, Belawan Bahari, Kec Medan Belawan nyaris tewas dihajar massa, di Jln Yos Sudarso, Kel Titipapan, Kec Medan Deli, karena kepergok main alias mencuri di rumah Arpah (57), Sabtu (25/8/2018).

Beruntung aksi massa dapat diatasi petugas Reskrim Polsek Medan Labuhan, yang ketika itu sedang melintas di lokasi. Selanjutnya polisi membawa tersangka ke Mako Polsek Medan Labuhan dengan barang bukti 1 kulkas, 1 mesin jahit. 1 tilam. 1 becak bermotor serta 1 pisau milik tersangka.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Bonar H Pohan SH mengatakan, kejadian itu bermula saat pelaku bertemu dengan tiga orang temannya, di Simpang Canang. Kemudian tersangka dan tiga temannya menuju TKP.

"Pelaku ada empat tiga melarikan diri ketika tahu temannya ditangkap mereka lari, pelaku melakukan aksinya menggunakan becak bermotor," sebut Pohan.

Sambungnya, pelaku menunggu temannya di depan rumah di pinggir Jalan KL Yos Sudarso tidak lama kemudian ketiga teman pelaku keluar dari rumah dan membawa 1 kulkas, 1 mesin jahit, 1 tilam dan menaikkan barang tersebut ke atas becak.

Kemudian pelaku bersama dengan ketiga temannya kabur ke arah Canang. Nahas di Jalan simpang Doby dua orang sekuriti yang mengetahui aksi mereka menghentikan becak tersebut dan membawa becak beserta pelaku ke Gudang 77 di Jl KL Yos Sudarso. Sedangkan ketiga temannya berhasil melarikan diri.

Tim Opsal yang turun ke TKP kemudian memboyong Pelaku ke Polsekta Medan Labuhan. "Dari Hasil interogasi pelaku mengaku mengambil barang milik korban," kata Pohan (dam)

Mungkin Anda juga menyukai