Peraih Suara Terbanyak, 10 Kader Golkar Labuhan Batu Lolos, Hj Meika Riyanti Siregar SH Calon Yang Pas Jadi Ketua DPRD

Hj Meika Riyanti Siregar SH. (ist)

RANTAUPRAPAT (medanbicara.com)-Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Labuhanbatu tampil sebagai pPemenang Pemilu 2019. Sebanyak 10 orang kader dari Partai Golkar lolos untuk menduduki kursi di DPRD Labuhanbatu dengan masa periode 2019-2024. Dengan keberhasilan tersebut bisa dipastikan sesuai aturan MD 3 untuk Jabatan Ketua DPRD Labuhanbatu akan diduduki Kader dari Partai Golkar.

“Dari ke 10 orang yang lolos menjadi anggota DPRD priode 2019-2024 akan diseleksi di dalam internal DPD Partai Golkar Labuhanbatu siapa yang layak untuk diajukan ke DPD Golkar Tingkat I Sumatra Utara,” terang Ketua DPD Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi, pada acara buka bersama dengan para insan pers, Kamis (23/05/2019)

Pelaksana Tugas Bupati itu menjelaskan dari kesepuluh Kader itu akan diseleksi menjadi 5 nama yang setiap satu Daerah Pemilihan (Dapil ) akan di wakili satu nama. DPD Golkar akan mengusulkan ke 5 Dapil adalah Untuk Dapil I Meyka Riyanti Siregar SH, Dapil II Herianto Ritonga, Dapil III Mbelin Juahta Tarigan, Dapil IV Junaidi Nainggolan dan Dspil V Eko Ardiansyah Hasibuan.

Sementara itu pengurus DPD Partai Golkar Labuhanbatu yang tidak ingin namanya ditulis mengatakan di antara kelima calon yang di rekmendasikan DPD Golkar Labuhanbatu yang paling memenuhi kriteria dan sarat untuk menduduki Ketua DPRD Labuhanbatu hanya Hj Meika Riyanti SH.

“Kalau kita boleh jujur yang paling memenuhi syarat menjadi Ketua DPRD periode 2019-2024 hanya Meika Riyanti,” ucapnya.

Dijelaskanya untuk syarat kepengurusan di Partai Hj Meika Riyanti merupakan pengurus di DPD sebagai Bendahara kemudian untuk syarat pendidikan Hj Meuka merupakan lulusan S1 dan untuk syarat pengalaman di Legislatif Hj Meika Riyanti Siregar SH sekarang ini menjabat Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu.

“Di antara kelima calon Ketua DPRD yang akan di ajukan DPD Golkar tiga syarat yang paling utama itu dimiliki Hj Meika, namun tergantung semuanya ada di DPD Partai Golkar Labuhanbatu serta di DPD Propinsi siapa yang di ajukan ke DPP,” terangnya. (syah)

Mungkin Anda juga menyukai