Polres Labuhanbatu Kembali Lakukan Penyekatan & Tes Urin Pengendara

Labuhanbatu (medanbicara.com) – Team gabungan kembali diturunkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK,MH dalam rangka penyekatan aksi mudik dan tes Urin pengendara, Senin (10/5).

Sebanyak 53 personil gabungan terdiri dari 12 Personil Sat Narkoba,Sat Lantas,Intel dan URKES masing masing 4 Personil,8 Personil Polsek Kualuh Hulu,Koramil 3 Personil,BNNK Labura 10 personil dan Dishub Labura 8 personil.

Kegiatan dilaksanakan di Jalinsum Aek Kanopan tepatnya Terminal Bus Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu MH.

Adapun hasil tes urin terhadap 50 orang pengendara 3 orang terindikasi urinnya positif mengandung methapetamine berinisial AS (26), AP (33) dan IAM (29) terhadap ketiganya dilakukan interogasi selanjutnya dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan assesment.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH bersama Kasdim Mayor Arh Muji Santoso,Bupati Labura Hendryanto Sitorus,SE,MM,Wabup Samsul Tanjung,PLT Sekda Suryaman Munthe,KA BNNK Labura Suheri Situmorang dan PJU Polres Labuhanbatu meninjau kegiatan penyekatan dan tes urin pengendara setelah melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pangan menjelang Idul fitri di Pasar Modern Labura.

Kapolres Labuhanbatu memberikan instruksi kepada personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk serius, dan tidak bermain main dengan para pemudik yang mencoba coba mudik karena kegiatan yang kita lakukan ini adalah intruksi pemerintah rekan rekan laksanakan tugas ini sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab jangan pernah mencoba coba bermain dengan para pemudik pastikan kartu tanda pengenal penduduk dari mana dan secara humanis sampaikan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan harus putar haluan apabila mereka adalah pemudik.

Sekira pukul 17.30 Wib, rombongan Kapolres Labuhanbatu meninggalkan lokasi dan melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional Aek Kanopan. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai