Prodia Ajak Anak Muda Medan Check Up  dan Yoga Bersama Anjasmara

Hermin Tikumaqdika, Regional Head I&II Prodia, Anjasmara (tengah), dan, Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager PT Prodia Widyahusada TBK di sela-sela kegiatan HFF di Lapangan Merdeka Medan /fatimah

MEDAN (medanbicara.com)-Prodia Healthy Fun Festival (HFF) hadir pertama kali di kota Medan. Medan menjadi provinsi pertama dari Pulau Sumatera yang disasar Prodia dalam penyelenggaraan program Prodia Healthy Fun Festival. Sama seperti kota lainnya Prodia HFF Medan menyasar para anak muda berusia 20-35 tahun.

Tema yang diangkat adalah #Letscheckup di mana Prodia ingin mengajak para anak muda Medan untuk mulai bergaya hidup sehat dan mulai memerhatikan kesehatan sejak dini, salah satunya dengan melakukan check up.

“Saat ini anak muda lekat dengan kegiatan-kegiatan yang beraneka ragam, mulai dari nongkrong di cafe, bermain gadget dan atau games online, travelling, tak jarang ada yang melakukan olahraga rutin, bahkan hingga tergabung di komunitas tertentu,”kata Hermin Tikumaqdika, Regional Head I&II Prodia di sela-sela kegiatan HFF di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/4).

Semua kegiatan ini katanya, tentunya memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi para anak muda. Namun, jika dilakukan terus-menerus dan tidak terkontrol dapat mengganggu kesehatan para anak muda. Melihat hal ini, Prodia mencoba membuat kegiatan yang dapat membantu para anak muda untuk menyeimbangkan gaya hidup mereka.

Tak hanya mengajak check up gratis, acara ini juga mengajak anak muda untuk ikut Yoga bersama Anjasmara yang dimulai dari pukul 06.30-10.00 WIB. Selain Yoga para anak muda juga dapat melakukan kegiatan lain F&B Bazaar, sport center workshop, beauty zone, dan kegiatan dari komunitas lainnya. Para anak muda juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik. ‘

“Di Medan sendiri anak muda cukup banyak, Mereka juga memiliki kegiatan-kegiatan yang bervariasi. Maka kami berusaha mendekati para anak muda untuk mengedukasi mereka sejak dini akan arti pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari risiko penyakit. Kegiatan anak muda yang beraneka ragam kadangkala membuat mereka lupa untuk menjaga kesehatan, mengontrol pola makan, dan juga menyempatkan waktu untuk berolahraga. Maka dengan kegiatan yoga bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan keinginan para anak muda untuk mulai berolah raga srbagai salah satu langkah pola hidup sehat,” terangnya.

Sementara, Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager PT Prodia Widyahusada TBK mengatakan acara yang didominasi untuk anak muda ini bukanlah yang pertama kali dilakukan akan tetapi sudah sejak 2010 lalu dengan tema yang berbeda.

“Kami berharap agar anak muda mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini karena risiko terhadap penyakit yang mingkin dulunya dialami oleh usia dewasa atau bahkan usia senior, sekarang sudah makin bermunculan pada anak muda atau dinamakan penyakit degeneratif. Sehingga kami mengajak anak muda untuk check up kesehatan sehingga tidak sampai sakit,” ucapnya.

Adapun pemeriksaan gratis yang diberikan di antaranya pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol total, dan pemeriksaan hati. Pemeriksaan ini dapat diperoleh dengan mendaftarkan diri di microsite healthyfuniest.prodia.co.id.

“Tidak hanya itu, mereka yang berhasil mendaftarkan diri dan melakukan pemeriksaan di tempat penyelenggaraan Prodia HFF di masing-masing kota akan secara langsung memberikan donasi sebesar Rp5.000. Bagi mereka yang memiliki hasil yang baik (normal) secara langsung akan menambahkan donasi sebesar Rp 50.000,- Seluruh donasi tersebut dipersembahkan oleh Prodia.

“Di sini anak muda tidak hanya diajak untuk check up, peduli kesehatan, dan melakukan tindakan preventif terhadap risiko penyakit, tetapi juga kami mengajak mereka untuk peduli kepada yang membutuhkan. Kami sangat berharap hasil pemeriksaannya baik (normal), dengan begitu semakin banyak yang akan kita donasikan. Tidak hanya itu, dengan hasil yang normal, kita juga bersyukur bahwa makin banyak anak muda yang sehat dan peduli’ kesehatan, ” terang Reskia.

Lanjutnya, Prodia HFF 2017 telah mengumpulkan 795 kawula muda yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan berhasil memberikan donasi mereka. Donasi HFF 2017 telah diberikan Prodia kepada Yayasan Lupus indonesia pada 16 Maret 2018.

Di tengah gaya hidup yang serba instan, melalui event HFF Prodia ingin mengingatkan para kawula muda untuk menerapkan gaya hidup sehat dan mulai melakukan tindakan preventif. Gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan yang sehat, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, dan manajemen stress yang baik dapat menjadi langkah agar hidup tetap sehat.

Namun, semua itu perlu dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala sebagai langkah skrining kemungkinan adanya penyakit. Prodia sendiri telah secara khusus membuat panel pemeriksaan yang dirancangkhusus untuk para anak muda dengan melihat kebutuhan serta gaya hidup mereka, yaitu panel Young Generations.

Rangkaian Prodia Healthy Fun Festival 2018 akan berlangsung pertama kali di kota Yogyakarta pada 24 Maret 2013 dan akan disusul kota Medan pada 8 April 2018, kemudian kota Surabaya pada 21 April 2018, Bandung pada 28 April 2018 dan terakhir akan ditutup di kota Jakarta pada 5 Mei 2018. (fatimah)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai