1 Rumah Dilalap Api di Tembung, 1 Wanita Renta Tewas, 1 Mobil Hangus

Medan (medanbicara.com)-1 rumah di Jalan Taud Lingkungan XV, Kecamatan Medan Tembung terbakar, Selasa (1/6/2021) malam.
Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran tersbut. Korban tewas seorang wanita renta bernama Remina Boru Sitorus (82).

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.14 WIB. Saat itu, api dengan cepat membesar, dan menghanguskan seisi rumah.

Warga setempat yang mengetahui kejadian ini langsung berupaya menolong, dan menghubungi Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K). Namun, lantaran api sudah semakin membesar, korban tidak dapat diselematkan.

Petugas Dinas P2K Kota Medan yang mendapatkan laporan langsung menerjunkan sejumlah armadanya. Setelah berjibaku dengan api selama hampir satu jam, api pun dapat dipadamkan pukul 22.05 WIB.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang menyebutkan, akibat kebakaran ini, sekitar 90 persen bangunan rumah hangus terbakar. Termasuk di antaranya, 1 unit mobil BK 1104 FB.

“Selain itu terdapat satu orang korban meninggal atas nama Remina Sitorus. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga korban, untuk selanjutnya dimakamkan,” ungkapnya.

Kendati begitu, Ronald mengaku sejauh ini belum mengetahui sumber penyebab dari kebakaran. Dia menyebutkan, hal itu saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib,” pungkasnya.

(mpc)

Mungkin Anda juga menyukai