CALEG GOLKAR

Sekda Buka Puasa Dengan Ratusan Masyarakat Tanjung Mulia Hilir

Sekdako Medan, Syaiful Bahri memberikan santunan kepada anak yatim/ist

 

MEDAN (medanbicara.com)-Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli di Masjid Al Ikhlas, Kamis (24/5). Selain ingin lebih dekat dengan masyarakat, buka puasa bersama yang merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemko Medan ini dilakukan sebagai upaya membangun jembatan hati sehingga terciptanya kebersamaan dengan masyarakat.

Dengan kebersamaan tersebut, Wali Kota optimis masyarakat akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang telah direncanakan Pemko Medan, termasuk membangun Kecamatan Medan Deli. Kemudian Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mengaktifkan kembali siskamling guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Selain ratusan masyarakat, buka puasa bersama ini turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Deli Feri Suheri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Medan Deli, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dihadapan seluruh yang hadir, Sekda selanjutnya menyampaikan sejumlah pesan Wali Kota. Selain mengingatkan masyarakat untuk senantiasa membayar kewajiban pajaknya karena mendukung percepatan pembangunan, masyarakat pun diharapkan untuk menjaga putra dan putrinya agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran setan pergaulan bebas maupun narkoba.

Ditegaskan Wali Kota, pergaulan bebas dan narkoba sangat berdampak besar tidak hanya terhadap masa depan anak-anak melainkan juga terhadap masa depan Kota Medan, bangsa dan negara Indonesia.

“Marilah kita jaga dan awasi anak-anak kita secara ketat. Jangan biarkan mereka terjerumus dalam lingkaran setan pergaulan bebas dan narkoba,” kata Syaiful.

Buka puasa bersama dirangkaikan dengah tausiah yang disampaikan Al Ustadz Drs H Ilyas Halim MPd. Sebelum tausiah dan buka puasa dilakukan, Sekda memberikan santunan dari Pemko Medan kepada 100 anak yatim serta bantuan Rp. 40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Ikhlas. Selesai buka puasa, acara dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. (eko fitri)

Mungkin Anda juga menyukai