Akhirnya, Mayat Korban Hilang Banjir Medan Ditemukan

Jenazah korban saat hendak dievakuasi. (mdn/tlk)

Medan (medanbicara.com)-Mayat korban hilang akibat banjir Medan ditemukan. Mayat ditemukan sehari setelah tim SAR menghentikan pencarian.

“Berdasarkan hasil autopsi RS Bhayangkara Medan, dinyatakan jasad yang ditemukan di Sungai Belawan pagi tadi adalah Herman Asmen, usia 49 tahun,” kata juru bicara SAR Medan, Sariman Sitorus, kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

“Korban merupakan salah satu korban banjir bandang yang terjadi di Kompleks De Flamboyan beberapa hari lalu,” sambungnya.

Dia mengatakan korban ditemukan di aliran Sungai Belawan, Hamparan Perak, Deli Serdang, pagi tadi. Mayat kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

“Setiba di lokasi, tim langsung mengevakuasi korban ke darat,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim SAR menghentikan pencarian terhadap korban hilang akibat banjir di Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Menurut Tim SAR, ada satu warga yang masih dinyatakan hilang.

“Sesuai hasil koordinasi dengan unsur yang terlibat dan juga pihak keluarga, maka diputuskan pencarian dihentikan namun tetap dilanjutkan dengan pemantauan,” ucap Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Jumat (11/12).

Banjir di Tanjung Selamat terjadi pada Jumat (4/12). Banjir dipicu hujan deras serta adanya tanggul yang jebol.

Akibat banjir ini, rumah yang berada di wilayah dekat Sungai Belawan rusak. Selain itu, ada enam orang yang tewas akibat banjir itu. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai