Alumni SMP Negeri 1 Secanggang Gelar Reuni & Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Medan (medanbicara.com) – Alumni SMP Negeri 1 Secanggang, Kabupaten Langkat menggelar reuni dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Sido Bakti, Desa Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Minggu (9/10).

Menurut Ketua Lintas Alumni SMP Negeri 1 Secanggang Kabupaten Langkat, Wagio, kegiatan ini merupakan tahun kedua dan dihadiri para alumni dari berbagai angkatan serta sejumlah mantan guru.

“Wadah alumni terbentuk tahun lalu dan ini merupakan tahun kedua kami lakukan pertemuan dirangkai Maulid Nabi Muhammad SAW. Insya Allah akan digelar secara berkelanjutan,” ujar Wagio yang juga alumni 1987.

Dia berharap, kegiatan ini semakin meningkatkan silaturahmi dan ketakwaan. “Seperti kita ketahui bersama, para alumni dan guru atau mantan guru sudah terbilang tua. Dengan menjalin silaturahmi yang lebih erat, semoga bisa menambah rasa kekeluargaan dan ketakwaan,” terangnya.

Ke depan, lanjutnya, insya Allah alumni SMPN 1 Secanggang akan mengumpulkan donasi untuk memberi santunan kepada fakir miskin dan kaum duafa.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir. “Alhamdulillah, seluruh perwakilan alumni datang ke acara ini. Misalnya dari Langkat, Binjai, Medan dan lainnya. Termasuk sejumlah undangan,” pungkas Wagio.

Sementara, salah seorang mantan guru yang hadir dalam kegiatan itu, Ahmad Idham Khalik Sinaga mengapresiasi niat baik dari para alumni.

“Luar biasa, wadah ini kembali menyatukan para siswa SMP Negeri 1 Secanggang Langkat. Ini momen sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi,” sebutnya.

Sedangkan Ustaz Abd Halim menuturkan, dari sisi agama kita dianjukan menjalin silaturahmi. Sebab orang yang menjalin silaturahmi akan dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT.

“Selama ini menjalin ukhuwah hanya melalui media sosial (medsos). Dengan bertemu secara langsung, terasa lebih nyaman dan menyenangkan,” tutupnya. Acara ditutup dengan doa dan makan bersama. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai