Anggota DPRD Sumut dari Partai Koalisi Konsolidasi Menangkan Bobby Nasution

Medan (medanbicara.com) – Dukungan kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman terus mengalir. Terbaru, sejumlah Anggota DPRD Sumatera Utara dari delapan partai pengusung Bobby Nasution menyatakan siap memenangkan Menantu Presiden Joki Widodo itu.


Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Bobby Nasution dan 11 Anggota DPRD Sumut di Restoran Lembur Kuring Medan, Jumat (11/9/2020) malam.
Tampak hadir Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting (PDIP), Meryl Saragih (PDIP), Artha Berliana Samosir (PDIP), Rudi Hermanto (PDIP), Aulia Aqsa (Gerindra), Beni Sihotang (Gerindra), Irham Buana Nasution (Golkar), Akbar Himawan Buchari (Golkar), M Faisal (PAN), Mustafa Kamil Adam, (NasDem), dan Tuahman Purba (NasDem).


“Sebenarnya kawan-kawan dari partai pengusung seluruhnya mau hadir juga, tapi karena sedang reses jadi tidak bisa bergabung. Tapi mereka semua komitmen untuk menangkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” kata Meryl Saragih inisiator pertemuan tersebut.


Kata Meryl Saragih, pertemuan ini adalah wujud keseriusan koalisi partai untuk memenangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. “Ini kita perkenalkan calon kita kepada para anggota DPRD Sumut. Tak kenal tanda tak sayang kan. Terlebih sebagian besar kita ini di Dapil I,” kata Meryl melanjutkan.


Bobby Nasution pada pertemuan itu menjelaskan kepada para seniornya di dunia politik itu, bahwa dia dan pasangannya telah melakukan serangkaian pendaftaran ke KPU Medan. Saat ini pihaknya hanya menanti penetapan saja oleh KPU Medan.
Suami Kahiyang Ayu itu juga menjelaskan bahwa dirinya didukung delapan partai: PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PSI, Hanura dan PAN. Di luar koalisi itu ada dua partai yang juga mendukung, yakni Partai Gelora dan PBB.

“Jadi saya berharap dan ingin belajar dengan para senior yang sudah lebih dulu berhasil ambil hati masyarakat. Saya minta masukan dan saran, apa yang baiknya kita lakukan demi memajukan Kota Medan. Kemenangan koalisi ini adalah kemenangan partai juga,” tutur Bobby.


Dari pertemuan itu, Bobby Nasution minta kepada para Anggota DPRD Sumut dari partai yang mengusungnya, agar ikut menyampaikan visi-misinya kepada masyarakat. Terutama kepada konstituen atau pemilih mereka masing-masing.
“Kepada masyarakat saya harap kita bicarakan pembangunan, jangan ada benturan agama dan hal yang berpotensi memecah belah. Saya akan jaga komunikasi dengan para anggota DPRD Sumut ini hingga kelak jika diberi amanah menjadi wali kota Medan,” lanjut Ayah Sedah Mirah Nasution dan Penembahan Al Nahyan Nasution itu.


Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting pun mengapresiasi pertemuan tersebut. Secara pribadi, Baskami mengaku sejak awal siap memenangkan Bobby Nasution.


“Secara garis partai, kita sudah jelas akan mendukung pasangan yang diusung partai. Dan saya sudah dihubungi Sekjend PDIP pusat agar menangkan Bobby Nasution dan calon lain yang diusung partai. Jadi kita bakal all out untuk itu,” kata Baskami.


Baskami mengatakan, dengan dukungan partai-partai besar, dirinya yakin Bobby Nasution dan Aulia Rachman bakal menang. “Tapi syaratnya mesin partai benar-benar bekerja. Kalau mesin partai bergerak pasti menang,” kata Baskami optimis.


Selain Baskami, seluruh hadirin pada pertemuan itu menyampaikan sejumlah masukan untuk dibenahi oleh Bobby Nasution jika terpilih kelak. Yang utama di Medan, rata-rata masyarakat mengeluhkan banjir dan buruknya infrastruktur.


Pada pertemuan itu pula diputuskan dibentuknya koordinator untuk pemenangan Bobby Nasution dari kalangan Anggota DPRD Sumut. Akbar Himawan Buchari mendapatkan amanah tersebut. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai