Bagi Warga Yang Miliki Kemampuan & Usaha, Silahkan Berinovasi, Pemko Medan Siap Mendukung

Medan (medanbicara.com) – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan fokus untuk mendukung peningkatan UMKM di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih, pasca terpaan pandemi Covid-19 yang melanda, UMKM merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat menghadiri Festival Pasar Senyum Rakyat di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (22/10). Sejumlah tenant dari berbagai UMKM Kota Medan pun turut meramaikan acara tersebut. “Saat ini, Pak Wali tengah fokus untuk pemberdayaan UMKM.

Penguatan di sektor UMKM ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian Kota Medan, karena kita tahu bahwa pelaku UMKM begitu merasakan dampak akibat pandemi yang melanda, ” kata Aulia Rachman. Lewat OPD terkait, sambung Aulia, Pemko Medan telah melakukan pelatihan, pendampingan dan memberikan bantuan bagi pelaku-pelaku UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sekaligus mendorong hasil produktifitas.

“Bersama stakeholder, Pemko Medan juga turut dibantu untuk menaikkan kelas UMKM sesuai dengan harapan Pak Wali. Jadi, bagi warga yang memiliki kemampuan dan usaha, silahkan berinovasi, kita siap mendukung dan jangan lupa untuk berkoordinasi lewat pihak kelurahan dan kecamatan, ” bilangnya didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait. Usai itu, bersama pimpinan lembaga penyelenggara acara, Aulia Rachman kemudian berkeliling mengunjungi tenant UMKM dan membeli ragam produk yang dijual sebagai bentuk dukungan. Acara tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan dan menampilkan hiburan dari artis ibukota. (za)

Mungkin Anda juga menyukai