Beri Bobby Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

MEDAN (medanbicara.com) – Muhammad Bobby Afif Nasution kembali mengunjungi Istana Maimoon untuk menempati janjinya kepada pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, sebagai pengelola istana melayu terbesar di Asia Tenggara yang bertahan hingga saat ini.

Calon Wali Kota Medan ini disambut Ketua Harian Yayasan, Tengku Ma’moon Al Rasjid di teras istana, Kamis (10/9/2020). Penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini pun ditemani pendampingnya dalam kontestasi Pilkada 2020, H. Aulia Rachman dalam bincang santai mereka.

“Nilai sejarah dan budaya yang sangat besar pada istana ini harus selalu dilestarikan, dan hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus saling berkolaborasi dalam mempertahankan serta melestarikan seluruh situs sejarah dan budaya Kota Medan, karena ini adalah identitas kita,” tutur Bobby Nasution.

Karenanya, lanjut dia, untuk memperkuat upaya mempertahankan dan melestarikan Istana Maiomoon, tim #KolaborasiMedanBerkah memberikan bantuan website istanamaimoon.com. Rencana pembuatan website ini, sebelumnya sudah diungkap Bobby dalam pertemuan sebelumnya dengan pengelola istana, Februari 2020 lalu.

“Website ini merupakan gambaran awal yang nantinya bisa dikembangkan menjadi aplikasi, ticketing dan lainnya,” terangnya.

Dengan website ini, lanjut Bobby, Insya Allah upaya mempromosikan Istana Maimoon sebagai salah satu destinasi wisata bersejarah semakin kuat. Dengan website ini juga semoga seluruh masyarakat Kota Medan lebih mengetahui nilai-nilai sejarah dan budaya yang ada di Istana Maimoon,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Bobby juga memaparkan gambaran desain pengembangan wisata di kawasan Istana Maimoon, Masjid Raya Al – Mashun dan Kolam Sri Deli. Wakil Ketua BPP HIPMI inipun meminta blueprint Istana Maimoon untuk membuat gambaran desain lebih sempurna.

Kepada Bobby – Aulia, Tengku Ma’moon Al Rasjid menyampaikan terima kasih dan mengucapkan selamat atas kelahiran putra Bobby, Panemahan Al Nahyan Nasution.

Pria yang akrab disapa Al ini menyambut baik desain yang ditawarkan Bobby untuk pengembangan wisata kawasan Kesultanan Deli ini.

“Desainnya menurut saya sangat bagus. Saya juga respek kepada bang Bobby, sebelum menjadi wali kota sudah membuat desain untuk rencana kerja ke depan. Dengan sinergi dan kolaborasi dalam pengelolaan website ini antara pengelola Istana Maimoon dan pemerintah, Insya Allah dapat terwujud rencana ini. Dan kalau terwujud ini merupakan sebuah gebrakan yang luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Al, dalam pengembangan ini yang dibutuhkan adalah semua dukungan dari pemerintah. Pengelola, sambungnya, butuh dukungan yang sangat besar dari pemerintah, sehingga apa yang direncanakan dapat berlangsung dengan baik. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai