Bobby Nasution Ajak HIMMAH Medan Berkolaborasi Untuk Masyarakat

Medan (medanbicara.com) – Di tahun 2023 mendatang, banyak yang memprediksi seluruh negara, termasuk Indonesia akan menghadapi tantangan dan resiko baru perekonomian global, seperti pelemahan perdagangan global, kecenderungan inflasi meningkat, perlambatan pertumbuhan ekonomi serta menurunnya lapangan kerja yang disebabkan krisis pangan, energi dan ekonomi yang menerpa sebagian besar negara-negara di dunia. Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PC HIMMAH) Medan untuk berkolaborasi menghadapi tantangan tersebut.”Kalau kolaborasi antara Pemko Medan dengan PC HIMMAH ini berhasil diciptakan, maka hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan,” kata Bobby saat menghadiri Pelantikan PC HIMMAH Medan periode 2022 – 2024 di Aula UMN Al Washliyah Medan Jalan Teladan Medan, Kamis (20/10).

Dihadapan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, Ketua BPC HIPMI Medan Palacheta Subies Subianto, Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kaban Kesbangpol Arjuna Sembiring, Ketua Terpilih HIMMAH Al Washliyah Medan Periode 2022 – 2024 Amir Hamzah Hasibuan beserta jajaran, mewakili Cipayung Plus dan Pimpinan HIMMAH Sumut, Bobby selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan dan Pemkab Dairi siap melakukan Kerjasama Antar Daerah (KAD) untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok, terutama cabai sebagai upaya pengendalian inflasi.”KAD ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Bapak Presiden RI Joko Widodo agar Pemerintah Daerah dapat menekan angka inflasi di bawah 5%. Pak Bupati Dairi berkenan memberikan kita lahan lebih kurang 300 hektar untuk bisa ditanami petani Dairi. Hal ini dilakukan agar kestabilan harga di Kota Medan dapat dikontrol,” ungkapnya.

Terkait itu, Bobby berharap agar mahasiswa khususnya yang tergabung dalam PC HIMMAH Medan ini dapat ikut andil mengambil peran seperti membina petani dalam melakukan penanaman. “Selain itu, mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dan berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam melakukan berbagai upaya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan,” pesannya.

Di kesempatan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengucapkan terima kasih kepada PC HIMMAH Medan atas segala dukungan dan masukan yang telah diberikan kepada Pemko Medan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat selama ini, termasuk membantu Pemko Medan dalam mensosialisasikan tagline kolaborasi. “Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Pemko Medan selama ini. Tetap semangat dan mari kita bersama-sama menjaga dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan ke depannya,” harapnya. (za)

Mungkin Anda juga menyukai