Bobby Nasution Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Pastikan Anak-anak Terlindungi

Medan (medanbicara.com) РWali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) memastikan anak-anak benar-benar terlindungi dan kekerasan terhadap anak dapat ditekan terus sehingga bisa menjadikan Medan sebagai Kota Layak Anak.  

“Seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Medan memiliki tanggung jawab untuk memastikan generasi penerus kita ini benar-benar terlindungi. Sudah sepantasnya, kita melindungi mereka dari sekarang. Ini adalah hak dan tanggung jawab kita,” ucapnya pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Medan, kemarin.

Dalam perhelatan yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution itu, Wali Kota juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus menekan kekerasan terhadap anak hingga menjadikan Medan sebagai Kota Layak Anak.  

“Mari sama-sama kita memastikan agar kekerasan anak di kota ini bisa kita tekan terus sehingga menjadikan Medan ini Kota Layak Anak,” ucapnya pada acara yang juga dihadiri Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad,  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan tersebut.

Bobby Nasution mengajak seluruh pemangku kepentingan, termasuk orang tua memaknai tema ungkapan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang merupakan tema Hari Anak Nasional 2022 ini.  

“Seperti yang kita ketahui, sebenarnya anak hadir semata-mata karena keinginan orang tuanya. Mereka tidak bisa memilih siapa yang jadi orang tuanya, bagaimana kira-kira orang tuanya mendidik, bagaimana kira-kira tipe orangtuanya memberikan pelajaran. Karena itu saya meminta kepada orang tua, jangan kita hanya menjadikan anak-anak kita bahan uji coba,” ungkapnya.

Bobby Nasution juga mengingatkan para orang tua merasa anak sudah terlindungi jika sudah berada di rumah. Suasana dan atmosfer di dalam rumah juga berpengaruh pada diri anak.  

“Terkadang kita anggap  melindungi anak, tapi tingkah laku kita justru membebani mereka. Tuntutan kita kadang di luar keinginan mereka. Yang terpenting, pahami hak-hak yang dimiliki anak. Setelah itu, baru kita memastikan bagaimana keamanan anak di luar rumah,” sebutnya.

Dalam perhelatan yang berlangsung semarak dan diwarnai dengan penampilan musikalisasi puisi itu, Bobby Nasution juga melemparkan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi anak yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah sepeda  oleh Bobby Nasution dan Ketua TP PKK. Anak-anak pun antusias untuk menjawabnya. Mereka berlomba cepat tunjuk tangan agar dapat dipilih untuk menjawab pertanyaan. Beberapa anak-anak pun naik ke atas panggung dan dengan penuh percaya diri menjawab pertanyaan dari Bobby Nasution. Mereka pun tidak bisa menahan kegembiraan saat jawabannya benar dan mendapatkan hadiah sepeda. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai