Bobby Nasution: Dukung Pembangunan & Bangun Sumur Resapan

Medan (medanbicara.com) – Agar seluruh pembangunan yang dijalankan Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution minta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk jemaat Gereja HKBP Pardamean. “Kami minta doa dan dukungannya, sehingga pembangunan yang dikerjakan saat ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan memenuhi target, guna mengatasi permasalahan yang ada di Kota Medan,” kata Bobby Nasution dalam Safari Natal Pertama Pemko Medan Tahun 2022 di Gereja HKBP Pardamean Jalan Taduan Medan, Minggu (20/11).

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak seluruh gereja di Kota Medan, termasuk Gereja HKBP Pardamean untuk membangun sumur resapan guna menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase. “Pembuatan sumur resapan ini merupakan salah satu partisipasi yang dapat dilakukan rumah ibadah dalam mendukung salah satu program prioritas Pemko Medan yakni mengatasi banjir,” ungkapnya.

Dihadapan pimpinan Gereja HKBP Pardamean Pendeta Resort Pdt Tampak Hutagaol MTh, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan Dr H Impun Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta seluruh jemaat, Bobby Nasution menyampaikan, ada sebelas OPD yang hadir dalam Safari Natal ini.Kemudian, suami Ketua TP PKK Kota Medan itu menjelaskan tugas 11 OPD yang dibawa tersebut, di antaranya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, jelasnya, kehadirannya untuk membantu Gereja HKBP Pardamean yang ingin melakukan pembangunan gereja.Lalu, imbuh Bobby Nasution, Dinas Perpustakaan dan Arsip akan memberikan bantuan berupa e-book dan buku untuk anak-anak.

Selanjutnya, Dinas Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan pelatihan keterampilan kepada para jemaat HKBP Pardamean. Serta, Dinas Pekerjaan Umum, lanjutnya, membantu mengatasi permasalahan banjir di sekitar gereja dan melakukan perbaikan drainase sesuai dengan keinginan para jemaat.”Sebelumnya saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas banjir kemarin yang menimpa Kota Medan. Sebab, kondisi sungai dan drainase yang tidak dapat menampung debit air hujan di kota maupun pegunungan sehingga terjadinya banjir,” ucap Bobby Nasution.Dalam Safari Natal yang berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita itu, orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya menyerahkan akta lahir dan akta nikah kepada jemaat Gereja HKBP Pardamean.

Selain itu, menyerahkan Akta Pendirian Koperasi Gereja HKBP Pardamean, menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta serta dana hibah kepada Gereja HKBP Pardamean sebesar Rp 50 juta. Sebelumnya, Pimpinan Gereja HKBP Pardamean Pendeta Resort Pdt Tampak Hutagaol MTh mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah memperhatikan seluruh jemaat Gereja HKBP Pardamean. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang telah memberikan akta koperasi dan semua perhatian Bapak kepada kami. Semoga Kota Medan dapat menjadi Medan yang Berkah kedepannya,” ujar Pdt Tampak.

Kemudian, Pdt Tampak menyampaikan beberapa keluhan dari masyarakat seperti seringnya terjadi banjir di sekitar gereja saat turun hujan. Oleh karenanya Pdt Tampak berharap agar drainase yang ada dapat diperbaiki sehingga jemaat dan masyarakat sekitar gereja dapat merasakan nyaman saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai