Bobby Nasution Harapkan HMI Medan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Medan (medanbicara.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap elemen mahasiswa, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan, turut mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audiensi pengurus HMI Cabang Medan di ruang kerjanya, Selasa (3/8).

Bobby Nasution mengatakan, saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Medan mengalami peningkatan. Kota Medan juga dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Di samping penerapan PPKM Level 4 dan gencar melakukan vaksinasi massal guna membentuk herd immunity, sebut Bobby Nasution, Pemko Medan juga telah menyediakan anggaran dari APBD Kota Medan sebesar Rp33 miliar untuk bantuan sosial bagi 123.592 KK warga yang terdampak Covid-19, di luar bantuan sosial 88.000 paket dari pemerintah pusat.

Bobby Nasution didampingi Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap dan Plt Kadis Komunikasi dan Informatika, Mansursyah, mengatakan, pandemi Covid-19 ini berdampak kepada semua pihak, termasuk Pemko Medan, sehingga banyak program yang telah dipersiapkan terkendala. Meski demikian, Bobby Nasution meminta semua pihak untuk tetap semangat dan optimis sehingga dapat cepat keluar dari pandemi Covid-19.

Bobby Nasution juga mengajak HMI Medan berkolaborasi dengan Pemko Medan menggelar vaksinasi untuk masyarakat, terutama pemuda dan mahasiswa.

Sedangkan Ketua HMI Cabang Kota Medan  Rizki Akbar Maulana Siregar menjelaskan, kedatangan mereka untuk menguatkan silaturahmi elemen mahasiswa untuk berkolaborasi dengan Pemko Medan guna bersama-sama membangun Kota Medan.

Rizki menegaskan, HMI  Cabang Kota Medan siap  mengawal  dan mendukung visi misi Wali Kota, serta seluruh program yang dijalankan, termasuk upaya penanganan Covid-19, di antaranya pelaksanaan PPKM dan vaksinasi massal.

Dalam pertemuan itu, Rizki juga menyampaikan rencana menggelar simposium guna menghimpun semua potensi pemuda dan mahasiswa untuk mengawal dan mendukung seluruh program yang dijalankan Pemko Medan. Mereka yakin  apa yang dilakukan Wali Kota untuk memajukan Kota Medan sangat baik.

Sebagai langkah awal, jelas Rizki, mereka akan menggelar simposium pada 15 Agustus mendatang. Selain dialog, dalam kegiatan secara virtual ini, akan ditampilkan karya anak-anak Medan yang luar biasa. Diharapkannya, kegiatan ini dapat menjadi pemantik bagi pemuda dan mahasiswa  untuk  berhimpun mendukung dan mengawal program-program pembangunan. (za)

Mungkin Anda juga menyukai