Camat Sunggal Dukung Program Pemberdayaan Pemuda

MEDAN (medambicara.com) – Camat Medan Sunggal M Indra Mulia Nasution mendukung program pemberdayaan kepemudaan di Kec Medan Sunggal. Hal itu dikatakannya ketika menerima audiensi DPK KNPI Medan Sunggal, Jumat (13/10/2017).

Dia menyebut, sebagai mitra, pihaknya mendukung program atau kegiatan yang digagas pemuda yang ada di Kec Medan Sunggal. “Secara institusi kita bermitra dengan pemuda. Untuk itu kita mendukung Penuh apapun bentuk pemberdayaan pemuda,” katanya.

Pada kesempatan itu, Camat mengajak pemuda agar mau bahu membahu memberantas peredaran narkoba. “Sama kita ketahui kalau narkoba sudah sangat mewabah. Tugas pemuda harus ikut serta memberantas peredaran narkoba, bantu penegak hukum memberangus narkoba,” tegasnya.

Ketua DPK KNPI Medan Sunggal, Aja Abdurrahim mengucapkan terimakasih atas kesempatan waktu yang sudah diberikan camat. Dia mengatakan pertemuan dengan camat adalah bentuk silaturahim serta penguatan kemitraan antara stakeholder dengan pemuda.
“Pemuda dan pemerintah adalah mitra selaras. Tanpa pemuda mustahil pembangunan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Aja juga meminta agar pihak kecamatan senantiasa melibatkan pemuda dalam hal pembangunan, sosialisasi kebijakan hingga pengawasan lingkungan. “Pemuda siap ambil bagian untuk pembangunan di tengah-tengah masyarakat. Kami dari KNPI bakal menjadi pendukung sekaligus pemantau pembangunan yang ada di Medan Sunggal,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPK KNPI Medan Sunggal, Handoko Aruan S.Sos. Dia meminta agara camat tak risih dengan seragam kepemudaan. Sebab menurutnya pemuda merupakan pilar penting pembangunan bangsa.
“Di tangan pemuda lah nasib bangsa ditentukan. Jika pemuda dikesampingkan, maka besar kemungkinan bangsa ini akan mengalami kemunduran dalam segi pembangunan, baik fisik maupun psikis,” pungkasnya. (*)

Mungkin Anda juga menyukai