Degradia Visual Fair, Pameran Sambil Bagi Ilmu Tentang Desain Grafis

MEDAN (medanbicara.com) – Mahasiswa jurusan desain grafis Polimedia Medan gelar Degradia Visual Fair di Gedung Amaliun Convention Hall, Sabtu (3/12/2022).

Pameran ini untuk mengenalkan lebih dalam seputar dunia desain grafis. Selain itu, menjadi media apresiasi, diskusi dan edukasi di bidang desain grafis. “Jadi, kegiatan ini untuk memperkenalkan desain grafis kepada mahasiswa maupun masyarakat umum. Dengan begitu mereka lebih tertarik dan bisa menyalurkan kemampuan mereka tentang dunia desain grafis,” ungka Ade Putra Siregar selaku perwakilan penyelenggara kegiatan, Jumat (2/12/2022).

Ajang ini juga bisa dimanfaatkan untuk saling silaturahim dan sharing sesama pelaku desain grafis serta membangun relasi. “Tema yang diangkat adalah simpul ragam. Kata beragam sendiri memiliki arti banyak ragam atau bermacam-macam yang dimana di acara kali ini akan berusaha membangkitkan kembali keaneka ragaman Indonesia yang telah lama hilang,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan mengangkatkonsep desain nusantara yang identik dengan sentuhan desain asli Indonesia guna mengembalikan identitas budaya Indonesia dalam dunia desain yang sudah pudar diakibatkan masuknya paham westernisasi.”Selain acara pameran karya desain yang dibuat mahasiswa/i Polimedia Medan, kegiatan ini juga menampilkan talkshow, kelas desain yang menghadirkan pelaku desain yang sudah malang melintang di kancah nasional, dan lainnya,” tambahnya.(red)

Mungkin Anda juga menyukai