DPP IKA SMP Negeri 12/14 Berbagi Sembako Sesama Alumni

MEDAN (medanbicara.com) – Untuk kedua kalinya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni SMP Negeri 12/14 Medan membagi-bagikan sembako kepada sesama alumni SMPN 12/14 Medan, Sabtu (19/4).

Penyerahan sembako yang dilaksanakan oleh bidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan (KSK) itu dengan cara mendatangi rumah-rumah para alumni yang kondisinya terkena dampak dari wabah corona (covid-19) sehingga mengalami kesulitan untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sekretaris Umum DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan Dwikora didampingi Humas Andi Aria Tirtayasa menyebutkan sembako yang diberikan tersebut berasal dari para donatur yang notabene juga alumni SMPN 12/14 dan dibagikan khusus kepada sesama alumni.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari para alumni dan dibagi-bagikan kepada sesama alumni, jadi sesama alumni juga harus memperhatikan kondisi teman-teman alumni lainnya sehingga kami menyebut kegiatan ini Dari Alumni Untuk Alumni,” ujar Dwikora didampingi Ketua KSK Chairul Anwar Yun Siregar, ketua pelaksana Herry Prabudi dan Buchari.

Dwikora menambahkan, aksi peduli sosial tersebut dilaksanakan atas dasar pemikiran dan menyikapi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang sangat mengkhawatirkan.

“Dampak dari covid-19 membuat warga masyarakat harus berdiam diri di rumah sehingga aktivitas untuk mencari nafkah jadi terganggu,” jelas Dwikora seraya menambahkan pamberian sembako ini merupakan tahap II yang diterima oleh 12 orang alumni.

Sementara itu, Ketua KSK DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan Chairul Anwar Yun Siregar menambahkan, sebelum menyerahkan bantuan sembako itu, pihaknya melakukan pendataan terhadap kondisi masing-masing alumni dari lintas alumni dan kemudian mengantarkannya langsung ke rumah-rumah para alumni yang layak mendapatkan bantuan sembako.

“Insya Allah kegiatan sosial dan Aksi Peduli Sesama Alumni akan tetap berlanjut karena para alumni yang telah sukses banyak yang menyumbangkan rezekinya untuk dibagi-bagikan kepada sesama alumnu lainnya,” ujar Chairul seraya mengharapkan wabah virus corona ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat dan geliat ekonomi pulih kembali.

Paket sembako yang diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan teh celup. (att)

Mungkin Anda juga menyukai