Gercep Sikapi Jembatan & Jalan AmblasBobby Nasution Minta Perbaikan Dilakukan Maksimal

Medan (medanbicara.com) – Usai menerima warga, Wali Kota Medan Bobby Nasution selanjutnya meninjau jembatan sekaligus jalan yang amblas di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan XX, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Jum’at (7/10).

Mengendarai sepeda motor, didampingi sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung gerak cepat (gercep) mengecek kondisi jembatan tersebut.Kepada suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini, perangkat wilayah menyampaikan bahwa kondisi jembatan yang menjadi satu-satunya akses warga tersebut akan tertutup saat air pasang.

Bahkan, terpaan air pasang juga menyebabkan jalan amblas sehingga warga harus berhati-hati saat melintasinya.Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Bobby Nasution minta agar pembenahan dan pengerjaannya, perangkat wilayah harus berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Sebab, menantu Presiden RI Joko Widodo ini tidak ingin jika perbaikan yang dilakukan terkesan asal-asalan.

“Saya minta, kepala lingkungan, lurah dan camat komunikasi dan kolaborasi dengan Dinas PU, ya. Biar bisa diperbaiki dengan perencanaan yang baik dan matang. Percuma kalau dilakukan perbaikan tapi kalau hasilnya tidak maksimal,” kata Bobby Nasution.Menindaklanjuti instruksi tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan Benny Iskandar mengatakan, perbaikan akan dilakukan di tahun 2023.

Terkait itu, terang Benny, pihaknya juga telah melakukan pengukuran untuk mematangkan upaya perbaikan yang akan dilakukan.“Insya Allah, nanti pelaksanaan perbaikan akan kita lakukan di tahun depan. Tapi, sebelumnya kita juga telah melakukan pengukuran. Karena, sesuai instruksi Pak Wali, pelaksanaannya harus dilakukan secara baik agar hasil yang diperoleh juga maksimal,” jelas Benny. (za)

Mungkin Anda juga menyukai