Gubsu & Walikota Medan Apresiasi UMKM Tiff Bless di Festival Bulan bung Karno

MEDAN (medanbicara.com) – Festival bulan Bung Karno PDI Perjuangan Sumatera Utara 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi di lapangan Merdeka Medan mulai tgl 26-27 Juni 2022.

Festival tersebut menyajikan hasil kearifan dan UMKM dari seluruh DPC PDIP Sumut dan kader lainnya. Diharapkan festival ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

” Bagus-bagus hasil karyanya ya Bu, ujar Gubsu kepada Vera Br. Pasaribu di stand Tiffbless. Gubsu juga menyarankan agar UMKM Tiff bless terus berinovasi.

Setelah Gubsu berkunjung, selanjutnya diikuti oleh Walikota Medan Bobby Nasution singgah di stand Tiffbless. Walikota tersenyum melihat tenunan asli Batak karya Tiff Bless. Sesekali Walikota memegang tenun.

” Bagus ya tenunannya Bu,”ucap Bobby. Kemudian rombongan Walikota melakukan Foto-foto bersama Vera dan rekan- rekan lainnya.

Sementara itu, Pembina UMKM Tiffbless Ny. Pdp.Vera Robin Simatupang SH MTh menuturkan kegiatan bulan bung Karno ini sangat mendukung untuk membangkitkan UMKM di Sumut.

” Tiffbless menyuguhkan hasil karya tenun Batak asli. Produk asli karya anak bangsa. Kita harapkan UMKM ini dapat mendongkrak perekonomian,”pungkas istri dari Robin Simatupang ini.

Vera menjelaskan festival bulan bung Karno, Tiffbless hadir sebagai stand yang menyuguhkan pakaian berbahan asli tenun Batak, topi dan ulos. Tadi banyak juga perwakilan DPC PDIP daerah yang singgah dan berbelanja. Mereka kagum karena hasil daerah mereka bisa dijadikan pakaian Batak profesional.

“Bulan bung Karno sebagai wadah untuk memajukan UMKM di Sumut dan negara kita,”tandasnya saat ditemui di stand.

Lanjutnya, dengan semangat dan kerajinan, saya yakin setiap karya pasti berhasil. Bagi para pelaku UMKM juga bisa berkonsultasi ke Butik kami.

“Ayo kita majukan perekonomian dengan UMKM,”ajak Vera.

Terlihat di stand Tiffbless yaitu Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Walikota Medan Bobby Nasution, para anggota dewan dan Amigos band. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai