Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Medan, Pohon Besar Tumbang Timpa 2 Mobil, 2 Pegawai RSUP Adam Malik Tewas, 2 Luka-luka

MEDAN (medanbicara.com)–Pohon berukuran besar tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di kawasan Jalan Bunga Lau, Kelurahan Kemenangan Tani, Medan Tuntungan, Senin (28/6/2021).

Akibatnya kejadian itu 2 mobil masing-masing 1 unit angkutan kota, dan 1 mobil pribadi warna putih plat BK 1407 KD tertimpa pohon besar persis di depan RSUP H Adam Malik medan itu.

Dalam video memperlihatkan mobil pribadi warna putih plat BK 1407 KD, bagian tempat duduk tertimpa batang pohon yang besar. Sementara, beberapa meter dari lokasi terlihat pula bagian tengah angkutan kota (angkot) warna kuning tertimpa pohon lain yang juga tumbang.

Informasi dikumpulkan, 2 pegawai Rumah Sakit H Adam Malik meninggal dunia, sedangkan 2 pegawai lainnya harus dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami luka-luka. Keempatnya saat itu berada di dalam angkot saat pohon menimpa angkot.

Saat dikonfirmasi kepada Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Simanjuntak membenarkan bahwa ada pegawai rumah sakit meninggal dunia.

“Ya benar, pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan menimpa 2 mobil di depan RSUP H Adam Malik. 1 mobil pribadi yang sedang parkir, tapi tidak ada orang di dalam mobil. Tetapi 1 lagi angkot yang sedang menunggu penumpang yang kebetulan pegawai adam malik ada di dalam angkot tersebut tewas 2 orang sedang . 2 orab luka-lika dan kini sedang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP H Adam Malik,” jelas Rosa.

Katanya, Kedua korban meninggal itu, kata Rosa, masing-masing bernama Teja dan Lisda Siagian yang merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan untuk korban luka-luka masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

“Keempatnya perempuan. Pasca kejadian yang meninggal langsung dibawa ke ruang instalasi jenazah dan yang luka langsung ditangani bagian ortopedi,” jelasnya.

Rosa menyebutkan peristiwa itu terjadi sesaat ketika ke 4 pegawai itu baru saja pulang kerja dan menumpangi angkot. Setelah naik, mobil angkot tidak langsung berjalan, sehingga saat pohon jatuh, langsung menimpa mereka.

“Kami dari Adam Malik berduka. Korban dievakuasi oleh pihak rumah sakit dan warga,” pungkasnya. (Mpc/Mah)

Mungkin Anda juga menyukai