Hujan Deras Semalaman, Jalan di Kota Medan Banjir, Tembok Pembatas Parit Jebol

Salah satu ruas jalan yang banjir.(trb)

MEDAN (medanbicara.com)-Hujan deras sejak malam tadi mengakibatkan sejumlah jalan hingga tembok pembatas parit jebol di Medan, Sumatera Utara. Hingga saat ini, air terus menyebar mengenangi rumah-rumah warga.

Informasi dihimpun, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 12.15 WIB, banjir masih tergenang di Jalan Pasar IV, Medan Marelan. Air diperkirakan sebetis orang dewasa. Akibatnya, jalanan tampak padat karena para pengendara harus berhati-hati melintasi jalan tersebut.

“Kondisinya masih tergenang air. Kondisi cuaca pun masih mendung dan gerimis,” kata warga setempat, Juwita.

Sementara di daerah KIM 2, Jalan Sinar Gunung, Desa Pematang Johar, Labuhan Deli. Air yang deras juga menjebol tembok pembatas parit di permukiman warga.

“Ada jalan mau ke Desa Pematang Johor, di situ ada tembok pembatas parit, tembok itu jebol hingga airmya mengalir deras ke rumah warga,” sebut warga setempat, Apri.

Apri menyebutkan ketinggian air di daerah tersebut diperkirakan selutut orang dewasa. “Airnya masih ada. Sepertinya ini yang terparah,” sebut Apri.

Selain itu, banjir juga mengenangi kawasan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Di daerah tersebut, rumah-rumah warga sudah tergenang sejak pagi tadi. Akses jalan pun sempat tersendat karena terendam banjir. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai