Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Medan Labuhan Blokir Jalan

Kondisi jalan yang sempat diblokir warga di Medan. (dtc)

MEDAN (medanbicara.com) – Warga Jalan Pancing I Simpang Martubung, Medan Labuhan gerah. Jalanan di kawasan pemukiman mereka yang sudah rusak tak kunjung diperbaiki. Bahkan hingga kini, jalan rusak tersebut masih tetap dilintasi truk-truk hingga semakin menambah kerusakan jalan. Puncaknya, Kamis (10/9/2020), warga memblokir jalan.

Camat Medan Labuhan, Rudy Arisandy, menjelaskan, masyarakat keberatan truk melintasi Jalan Martubung karena menyebabkan jalan rusak.

“Keberatan karena truk membuat jalan rusak, lalu warga blokir jalannya,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Seharusnya, kata Rudi, perbaikan jalan Martubung dilakukan tahun ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Namun, urung terlaksana karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Kami dari kecamatan sudah pernah mencoba memfasilitasi dengan pihak perusahaan atau gudang yang ada di sana, tapi tidak ada yang hadir,” terang dia.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari menuturkan, warga melakukan blokir jalan dan meminta jalan yang sudah rusak agar segera diperbaiki dan jadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dituturkannya, warga merasa jalan rusak di kawasan pemukimannya, kurang menjadi perhatian dari pemerintah. Diantaranya karena banyak truk dari gudang melintas.

Alasan warga setempat dikarenakan sangat mengganggu aktivitas warga di saat keluar masuk Martubung. Terutama kemacetan yang selalu hadir di jam-jam yang penuh kesibukan

“Macet ditambah lagi jalan yang sudah berlubang membahayakan pengendara lainnya, apabila terjadi hujan banyak yang jatuh karena tidak mengetahui lubang yang tertutup banjir,” tutur Aris.

Selain itu, bebernya, warga melakukan aksi protes, karena polusi yang disebabkan jalan rusak dan banyaknya truk yang melintas. Sempat ada kecelakaan yang menyebabkan korban tewas akibat ditabrak truk.

Kondisi Jalan Pancing I sendiri memang rusak dan pernah diprotes warga dengan menanam pohon pisang di lubang yang ada di tengah jalan. Aksi tanam pohon pisang di jalan ini juga sempat viral. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai