Juara Umum MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Sumut, Plt Walikota Serahkan Tali Asih Kepada Kafilah Medan

Medan (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh kafilah Kota Medan yang telah berhasil berjuang dan mendapatkan gelar juara pada acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9) lalu. Dengan keberhasilan ini, Pemko Medan juga untuk kelima kalinya berturut-turut meraih juara umum sejak tahun 2015.

Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menjamu makan siang kafilah MTQ Kota Medan ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan  Jenderal Sudirman No 35 Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kamis (24/9).

Sebagai bentuk apresiasi sekaligus ungkapan terima kasih atas prestasi yang telah diperoleh, Akhyar juga menyerahkan tali asih kepada 52 qori dan qoriah yang telah mengikuti MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera tersebut. Dengan pemberian tali asih ini diharapkan dapat lebih memotivasi para qori dan qoriah untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar meraih prestasi yang lebih baik lagi pada masa mendatang di tingkat nasional mendatang.

Dalam acara yang berlangsung hangat dan khidmat ini hadir  Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Kakanmenag Kota Medan, Drs, Impun Siregar, Ketua Harian LPTQ Kota Medan, Palid Muda Harahap, Kadis Pendidikan Adlan dan Plt Kabag Agama Agus Maryono, serta Para Pendamping Kafilah.

Selanjutnya Akhyar mengucapkan Selamat kepada Seluruh Qori dan Qoriah dan terus tingkatkan kualitas. Artinya Walaupun prestasi Kota Medan di tingkat MTQ Provinsi cukup baik dan membanggakan, namun Plt Walikota mengingatkan agar untuk tetap berjuang menjadi yang lebih terbaik kedepannya, sebab Kota Medan merupakan barometer dan tolok ukur sosial dan spiritual.

“Atas nama Pemko Medan saya sangat senang dan bangga atas Prestasi yang diraih Kafilah Medan pada MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi. Tentunya Prestasi ini harus dipertahankan dan kualitas juga harus ditingkatkan, jika sudah maka saya yakin Kafilah Medan akan berhasil di tingkat Nasional,” kata Akhyar.

Dijelaskan Akhyar, usai berhasil dalam MTQ tingkat Provinsi, maka para Qori dan Qoriah akan mengikuti MTQ tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumut. Oleh karena itu selain meningkatkan kemampuan dan kualitas, Percaya Diri juga harus dibangun. Jika semua sudah dilakukan maka tinggal berdoa kepada Allah SWT agar dapat meraih prestasi.

“Selain Niat, Percaya Diri juga harus dibangun agar lebih semangat. Banyak Qori dan Qoriah Nasional yang berasal dari Kota Medan, oleh karena itu bisa menjadi motivasi Kalian agar meraih Prestasi di MTQ Nasional,” ungkap Akhyar.(rel/kom/KR)

Mungkin Anda juga menyukai