Kahiyang Ayu Ingin Ketua Tim PKK 5 Provinsi Miliki Kenangan Indah Selama di Kota Medan

MEDAN (medanbicara.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menemani para istri wali kota yang ikut mendampingi suaminya di Raker Komwil I Apeksi untuk melihat produk kain ulos dan hasil UMKM dipajang di Aula Gedung PKK Kota Medan, Kamis (30/6/2022).

“Yang dipajang di stan UMKM binaan kita bermacam-macam, di antaranya ada tenun ulos, ada kerajinan tangan, dan cemilan juga,” terang Kahiyang dalam Ladies Program merupakan rangkaian acara Raker Komwil I Apeksi pada 29 Juni-1 Juli 2022 di Kota Medan.

Kahiyang menginginkan para ketua tim penggerak PKK kota asal di lima provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau memiliki kenangan indah selama berada di Kota Medan.

“Semoga bisa mengena di hati para ibu-ibu (istri wali kota) nantinya, ketika pulang atau balik ke daerah masing-masing,” ungkap istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu.

Zul Said, pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Medan memajangkan hasil karya tenun ulos batak di aula gedung PKK Kota Medan mengaku, pihaknya telah menjual sedikitnya 10 helai ke para istri wali kota.

Untuk diketahui, Dekranasda Kota Medan, Sumatera Utara, mendirikan 10 stan UMKM guna memeriahkan Ladies Programme yang merupakan rangkaian acara Raker Komwil I Apeksi.

“Ibu wali kota dari daerah lain juga cukup banyak. Tadi sudah terjual kurang lebih 10 helai. Harga baju saya itu dari Rp500 ribu paling murah, dan paling mahal saat ini Rp2 juta per helai,” tutur Zul yang juga desainer di Kota Medan ini. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai